Wawali Ajak WUB Bangun Brand

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor membuka Seminar Nasional Career Talk 2021, yang dilaksanakan Politeknik, Banjarmasin. Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, secara Daring, Sabtu (31/07).

Menurut H Arifin Noor, Seminar Nasional Career Talk 2021 sangat bermanfaat, tak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat umum, khususnya para pelaku wira usaha baru, agar bisa mengembangkan bisnisnya.

Dijelaskannya, dimasa digitalisasi era new normal ini, selain membangun brand (identitas dan karakter produk-red), yang diperlukan para wira usaha adalah membentuk komunitas (kelompok sosial-red).

Berita Lainnya
1 dari 3.576

Dengan adanya kelompok-kelompok tersebut, lanjutnya, para wira usaha ke depannya bisa menjadi agen edukasi digital, untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat di Kota Banjarmasin. “Jadi dengan adanya kegiatan ini, saya harapkan nantinya dapat meningkatkan produktivitas sumber daya manusia yang berjiwa kewirausahaan tangguh, berjiwa sains dan mandiri,” katanya, saat menyampaikan sambutannya.

Lebih utamanya, katanya lagi, dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya dapat tercipta wira usaha baru, yang bisa membuka lapangan pekerjaan baru di era new normal, sehingga dapat membantu bisnis masyarakat dan perilaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, H Arifin Noor juga menyampaikan apresiasinya kepada Polteknik Banjarmasin yang telah berhasil mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk usaha pembuatan kosmetik.

Kegiatan bertemakan Membangun Brand Bisnis UMKM pada Masa Digitalisasi di Era New Normal itu, selain diikuti para mahasiswa dan Wira Usaha Baru (WUB) kota berjuluk seribu sungai, juga dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. (dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya