YN’S Center Salurkan Bantuan Bagi Warga Sungai Baru yang Sedang Isoman

Banjarmasin, KP – Yuni Abdi Nur Sulaiman Center atau disingkat YN’S Center, kembali menjalankan program Jumat Berkah. Dimana, pada hari ini dilaksanakan dengan membagikan bantuan untuk warga di Jalan Sungai Baru RW 01, Banjarmasin Tengah, yang terdiri dari 7 buah Rukun Tetangga (RT).

Bantuan berupa makanan siap santap dan paket sembako ini diutamakan bagi warga yang terpapar Covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Founder YN’S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui perwakilannya, Rudy Heriyadi, menyampaikan, bahwa program Jum’at Berkah ini merupakan kegiatan sosial yang selalu dilaksanakan setiap hari Jum’at.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali bisa berbagi. Ada sekitar 200 nasi kotak siap santap dan 21 paket sembako khusus bagi warga yang isoman di lingkungan sekitar. Kita juga berharap, kedatangan kami ini semakin merekatkan tali silaturahmi antara YN’S Center dan warga di sini,” katanya, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian YN’S Center terhadap kesulitan masyarakat, khususnya warga Banjarmasin di tengah pandemi Covid-19.

“Dampak pandemi ini sangat luar biasa pengaruhnya, selain terhadap kesehatan, juga bagi peremonomian warga masyarakat. Karena itu, kita mencoba meringankan beban mereka. Khsususnya, warga yang tengah melakukan isoman di wilayah Sungai Baru ini,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 4.454

Di sisi lain, Rudy menambahkan, YN’S Center merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan, yang terus berupaya untuk menebar kebaikan kepada sesama.

“Aksi sosial ini selaras dengan tagline YN’S Center, yakni Bersama Berbuat Baik. Karenanya, kami ingin terus melakukan kebaikan-kebaikan bagi masyarakat luas, khususnya di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua RT 02, H Fitriransyah, menyambut baik atas perhatian dan bantuan yang disalurkan oleh YN’S Center bagi warganya yang terdampak Covid-19.

“Atas nama warga, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih untuk Pa Haji Yuni dan YN’S Center. Kami sangat merasa terbantu sekali,” tambahnya.

Selanjutnya, sambung H Fitriansyah, bantuan ini akan langsung diteruskan bagi warga tak mampu yang terdampak pandemi maupun yang tengah terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isoman di rumah.

Tak jauh berbeda, Ketua RT 03, Suaibah, mengatakan, bantuan yang diterimanya ini akan langsung disalurkan bagi warganya yang sedang kesusahan lantaran pandemi yang tak tahu kapan berakhirnya.

“Di tempat kami ada 4 orang warga yang melakukan isoman. Bantuan ini akan langsung kami salurkan untuk mereka. Terimakasih sekali atas bantuan yang kami terima ini,” imbuhnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya