Atasi Kendala Angkutan Warga Sakit, Jalan Niih-Tumingki HSS Diperlebar

Kandangan, KP – Jalan Niih menuju beberapa kampung atau dusun di wilayah Desa Tumingki, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilakukan pengupasan agar lebih lebar dan bisa dilalui roda empat.

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proses pengerjaan pengupasan jalan tersebut, Senin (30/8/2021).

Jalan terbuat dari semen itu merupakan akses utama masyarakat Dusun Lambuk, Datar Mangkung, hingga Pantai Gosen. Bahkan, jalan itu bisa tembus sampai Dusun Tanginau dan pusat Desa Tumingki.

Selama ini, masyarakat berbagai dusun di sana jika ingin membawa warga sakit ke pusat pelayanan kesehatan, terkendala hanya bisa menandu atau menggotong sampai ke jalan raya.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, kegiatan pengupasan jalan itu sebagai wujud perhatian pemerintah daerah, terhadap keinginan masyarakat Desa Tumingki.

Syamsuri mengaku sangat memahami, keinginan masyarakat Desa Tumingki itu.

Berita Lainnya
1 dari 574

“Tentu permintaan mereka sangat beralasan dan masuk akal. Karenanya kami sampaikan kepada Dinas PUTR untuk mempelajari jika memungkinkan untuk pelebaran,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemantauan itu, sekitar 500 meter lagi pengupasan jalan akan selesai hingga pemukiman warga.

Sementara proses pengerjaan, Syamsuri berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati, karena jalan menjadi licin ditambah sering terjadi hujan.

Ia berharap, pelaksanaan pengupasan jalan itu bisa selesai sesuai target yang ditentukan. Serta, bisa maksimal dimanfaatkan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Syamsuri Arsyad juga melakukan Monev ke lokasi pembangunan Puskesmas Padang Batung, di belakang RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan Desa Padang Batung. Lalu, memantau proses pembangunan jembatan permanen di ruas jalan Mawangi-Pariangan.

Monev itu turut diikuti Sekretaris Bappelitbangda Kusairi, Kabag Pengadaan Barang Jasa Setda Mahyuni, Kabag Ekobang TU Eko Harjidi Putra, dan Kabid Bina Marga Dinas PUTR Isnaniah. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya