Kapolda Kalsel : KPK OTT di HSU, Pihaknya Sempat Pinjamkan Rungan Pemeriksaan

Banjarmasin, KP – Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap oknum pejabat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalsel, dijelaskan Kapolda, irjen Pol Rikwanto, pihaknya sebatas sempat pinjam rungan di Polres, sebelum diterbangkan ke Jakarta.

OTT oleh Komisi Anti Rasuah tersebut, Rabu (15/9/2021), malam.

“Polda Kalsel tidak terlibat langsung dalam penyidikan serta OTT yang dilaksanakan oleh KPK tersebut,” tambah Kapolda, Kamis (16/9/2021).

“Memang ada ya datang ke HSU. Kasusnya tidak kita tangani, yang nangani KPK,” kata Irjen Pol Rikwanto kepada wartawan.

Meski demikian, Kapolda mengatakan penyidik KPK memang sempat meminta bantuan yaitu meminjam salah satu ruangan di Polres HSU.

Berita Lainnya

Wartawati KP Dapat Baju Kaos dari Presiden

Bantuan Sembako Jokowi Disambut Antusias Warga

1 dari 1.313

“Cuma memang mereka ada minta dibantu pinjam ruangan satu di Polres HSU. Sekarang sudah kembali (ke Jakarta),” terang Kapolda Kalsel.

Diperkirakan, ruangan tersebut digunakan sebagai lokasi pengamanan sementara terhadap sejumlah orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Keterangan awal ada sejumlah orang yang diamankan dan diterbangkan ke Jakarta setelah OTT yang disebut terjadi di Kantor Dinas PU Kabupaten HSU.

Penyidik KPK juga disebut mengamankan sejumlah barang bukti termasuk kantung plastik yang diduga berisi uang.

Para terperiksa diterbangkan menuju Jakarta dengan pengawalan 2 orang anggota Samapta Polres HSU, Kamis pagi ini. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya