Bupati HSS Letakkan Batu Pertama Relokasi Masjid Baiturahim Tayub

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahim, Kampung Tayub, Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, Selasa (7/9/2021).

Peletakkan batu pertama turut dilakukan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua MUI Kabupaten HSS Ustaz Diny Mahdany. Kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Noor.

Masjid Baiturrahim Tayub tersebut, dilakukan relokasi atau pembangunan ulang di lokasi lain, yang pengerjaannya turut dibantu dengan gotong-royong dari warga setempat kampung Tayub.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Pemkab HSS menyambut baik relokasi Masjid Baiturrahim tersebut. Ia mendoakan, pembangunan berjalan lancar dengan dukungan berbagai pihak.

Berita Lainnya
1 dari 574

Bupati Achmad Fikry menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memproses proposal yang telah diajukan oleh pengurus masjid, dalam membantu pembangunannya.

“Nanti akan kita masukkan di anggaran perubahan tahun 2022, dan akan kita lihat lagi formatnya bagaimana. Akan tetapi, insya Allah Pemkab akan menjadi stimulan untuk penggalangan dana dari sumber-sumber lain agar relokasi masjid ini bisa cepat terselaikan,” tuturnya.

Bupati Fikry mengajak masyarakat, untuk mendukung dan memakmurkan Masjid Baiturahim itu, jika pembangunannya selesai nantinya.

“Mari kita dukung bersama-sama relokasi pembangunan masjid ini cepat selesai, dan tugas berikutnya kita memakmurkan masjidnya,” pesannya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya