Bupati Lepas Atlet PON dan Atlet Peparnas ke Papua

Pelaihari, KP – Tujuh atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan enam atlet penyandang disabilitas untuk Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua nanti secara resmi dilepas Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta. Semangat dan motivasi pun disampaikan langsung oleh Sukamta dalam momen silaturahmi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala bersama para atlet dan ofisial di ruang kerja Bupati Tala, Kamis (16/09/2021).

“Selamat berjuang di PON Papua nanti, jaga niat, semangat, dan tetap fokus. Hal-hal lain yang menggangu pikiran kesampingkan saja dulu,” ujar Sukamta.

Terkait apresiasi terhadap atlet, Sukamta memastikan akan memberikan apresiasi dan penghargaan bagi atlet-atlet yang berprestasi. Pihaknya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tala akan selalu mendukung atlet-atlet yang membawa dan mengharumkan nama Tala, baik di tingkat provinsi dan nasional.

“Seperti biasa, atlet yang berprestasi di tingkat provinsi apalagi nasional selalu kita berikan apresiasi. Nanti akan kita atur kembali bersama kawan-kawan Komite Olahraga Naisonal Indonesia (KONI) Tala nominal dan bentuk apresiasinya”, imbuh sukamta.

Terpisah Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rudi ImtihansyahTala saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/09/2021).

14 atlet tersebut merupakan gabungan dari delapan atlet PON dari Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor dua orang, Cabor Kempo satu orang, Cabor Pencak Silat dua orang, Cabor Renang satu orang, Cabor Basket satu orang serta satu orang Pelatih Tinju.

Berita Lainnya

Bupati Resmikan Musala Hasil Swadaya Pegawai

Pelaksanaan Pilkades Serentak 1 Desember 2021

1 dari 510

Sementara itu untuk Peparnas sebanyak enam atlit penyandang disabilitas mengikuti perlombaan pada Cabor Judo dua orang, Cabor Angkat berat dua orang, Cabor Catur satu orang, Cabor Atletik dua orang.

Rudi Imtihansyah menyampaikan ada beberapa Cabor yang menjadi unggulan yaitu Cabor Balap Motor, Cabor Kempo, dan Cabor Pencak Silat.

“Kita tidak menapikkan juga pada Cabor yang lainnya, ini hanya dilihat dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas), serta event-event tingkat nasional lainnya pada ketiga Cabor tersebut,” ujar Rudi

Rudi berharap selain olahraga bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran, ia jua menyampaikan bahwa dengan olahraga juga untuk membangun mental dan mengukir prestasi.

“Mereka atlet-atlet yang membawa nama Tala dan saya berharap dengan adanya PON atau Peparnas ini mampu memotivasi adik-adik, anak-anak kita agar gemar dengan olahraga,” harap Rudy.

Diinformasikan pula, pelepasan keberangkatan para atlet Tala hingga 5 Oktober 2021 karena menggunakan sistem termin. Hal ini disebabkan karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih dirasakan hingga saat ini. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya