Bupati Lepas Relawan Bantuan Pasca Banjir Katingan

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur melepas rombongan petugas atau relawan pengantar bantuan pasca bencana banjir Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (23/9).

Bupati mengatakan, bantuan ini kolaborasi yang baik antara BPBD dan Dinas Sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat di Katingan bersama Gerakan Pramuka Banjar yang juga melakukan aksi peduli tersebut sekaligus mitra kerja Pemkab.

”Semoga penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan mudah serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura. Karena masih pandemi Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Banjar Ikhwansyah menambahkan, penyerahan bantuan ini sebagai aksi Pramuka Peduli untuk meringankan beban masyarakat Katingan yang terdampak banjir atau pasca banjir yang masih terendam di wilayah hilir.

Berita Lainnya

Apkasi Dukung Guru Kuasai Teknologi Digital

1 dari 680

“Bantuan berupa sembako dan logistik lainnya, yakni beras 1 ton yang dikemas dalam 140 bungkus ukuran 10 liter dan mie instan 100 bungkus,” ungkapnya.

Kemudian sembako lainnya, seperti gula, teh, sirup, abon, mie instan, minyak goreng. Bahan-bahan logistik tersebut dibeli langsung di pasar tradisional Kabupaten Banjar, sehingga ikut membantu perekonomian warga selama pandemi Covid-19 ini.

”Yang berangkat relawan dari Kwarcab Pramuka sebanyak 7 orang, dari BPBD 6 orang dan Dinas Sosial 2 orang, dengan menggunakan alat transportasi darat 6 buah mobil,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada Bupati sekaligus Ketua Mabicab Pramuka Banjar atas dukungannya tersebut.

Bantuan sendiri diserahkan simbolis Bupati kepada Ketua Kwarcab diwakili Muhammad Fajri untuk kemudian disalurkan kepada warga terdampak banjir di Katingan. Hadir pula Kepala Pelaksana BPBD Irwan Kumar dan Kadis Sosial Ahmadi. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya