Bupati Mulai Pembukaan Proyek Jembatan Undarpass BRE Ruas Jalan Bitahan-Miawa

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan kembali melakukan pembukaan proyek tanda dimulainya Pembangunan Underpass kedua di Ruas Jalan Kabupaten yaitu Jalan Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat-Piani Kecamatan Piani, Kamis (09/9/2021) kemarin pagi. Bertempat di Jalan Ruas Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat.

Pembangunan underpas dibangun PT Bhumi Rantau Energi melalui dana Corporaty Sosial Responsabilyti (CSR), dalam rangka tidak menggau arus lalu lintas pengguna jalan, sehingga angkutan batubara mudah melintas.

Groundbreaking ditandai dengan pemencetan tombol sirene oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, General Manager PT Bhumi Rantau Energi Feri Januar Feizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Yustan Azidin dan Manajemen Hasnur Group Bambang.

General Manager PT BRE Feri Januar Feizal melaporkan, pembangunan underpass ini dalam rangka memenuhi kewajiban perusahaan sesuai dengan peraturan daerah nomor No. 3/2012 tentang Pengaturan Penggunaan Jalan Umum dan Jalan Khusus untuk Angkutan Hasil Tambang dan Hasil Perkebunan.

“mengacu pada aturan tersebut, aktivitas angkutan hasil tambang melintasi jalan Kabupaten, tentunya kami perusahaan membangun jembatan underpass, sehingga warga masyarakat pengguna jalan tidak teranggu dengan aktivitas perusahaan,’’ terangnya.

Adapun bangunan underpas ini panjang 25 meter, lebar 8 meter dan diloengkapi trotoar ukuran 2 x 1.5 meter. Untuk Bangunan atas gelagar baja komposit 25 meter dan bangunan bawah tiang pancang beton 25/25-K-500.

Berita Lainnya
1 dari 283

“Pembangunan jembatan underpass ini dianggarkan sebesar 15 Milliar bersumber dari CSR Perusahaan dengan jangka waktu target Bulan Desember Januari 2022 sudah selesai,“ katanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan usai melakukan groudbreaking mengatakan, mengaku bangga apa yang di lakukan perusahaan PT Bhumi Rantau Energi membangun sebuah jembatan underpass di ruas Jalan Kabupaten Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat.

“Saya bangga dan mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada perusahaan sudah terlibat dalam pembangunan, di Kabupaten Tapin, apalagi ini merupakan underpass kedua pada jalan Kabupaten dibangun,” jelasnya.

Jembatan dibangun ini, memiliki banyak manfaat untuk kepentingan bersama baik dari perusahaan maupun dari masyarakat dan pemerintah daerah, karena dapat menunjang kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pengguna jalan.

“Berharap kepada kita semua dan pihak perusahaan, asset pembanguna yang sudah berdiri agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik, karena tidak sedikit biaya yang telah dikeluarkan demi pembangunan daerah untk kenyamanan masyarakat, kalau tidak kita memanfaatkan sebaik-baiknya,“ katanya.

Kepada perusahaan-perusahaan lain juga yang bergerak di bidang pertambangan dan perkebunan agar dapat termotivasi dalam kegiatan seperti ini karena dengan bangunan jembatan sepeti ini dapat memebri manfaatbanyak kepad akita semua baik perusahaan maupun masyarakat. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya