Bupati Salurkan BLT Dana Desa di Martapura Barat

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk warga di Desa Sungai Batang Ilir, Kecamatan Martapura Barat.

Penyaluran BLT tersebut merupakan yang kedelapan kalinya untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Perekonomian masyarakat Kabupaten Banjar memang sebagian terdampak mewabahnya Covid-19. Hal ini juga dirasakan warga di Kecamatan Martapura Barat. Bupati Saidi pun berharap BLT Dana Desa ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah BLT Dana Desa sudah memasuki tahap ke-8, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sungai Batang Ilir,” ujarnya di Balai Desa setempat.

Berita Lainnya

Bupati Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekumpul

1 dari 653

Saidi berpesan agar menggunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi hajat hidup sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Dia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan anjuran-anjuran kesehatan yang berlaku.

”Selain itu diberikan pula bantuan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Level 3, Forkopim Kecamatan Martapura Barat pun sesuai arahan Bupati Saidi Mansyur diminta melaksanakan tugas dengan respon cepat dalam penanganan, jika ada warga yang terpapar Covid-19.

Warga penerima bantuan berjumlah 66 orang. Penyerahan bantuan disaksikan Plt Camat Martapura Barat Ahmad Rabbani, Pembakal Desa Sungai Ilir beserta jajaran aparat desa, Forkopim dan tokoh masyarakat setempat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya