Dinkes Tanah Bumbu Vaksinasi Warga Trasmigrasi

Batulicin, KP – Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melakukan vaksinasi virus corona atau COVID-19 kepada masyarakat trasmigrasi yang tinggal di Kecamatan Kuranji.

“Vaksinasi yang kami berikan adalah vaksin sinovac, alhamdulillah sebagian besar masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi melaluai Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Saleh di Batulicin Rabu.

Saleh yang juga di dapingi kepala Puskesmas Giri Mulya, Suparsono mengatakan, ada 200 orang yang kami targetkan untuk divaksin, dari jumlah yang kami tentukan sudah memenuhi target.

Pelaksanaan vaksinasi hingga ke plosok desa atau wilayah trasmigrasi adalah upaya-upaya pemerintah dalam menekan kasus COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 570

“Alhamdulillah pemerintah pusat sudah menurutkan status Pemerintah Tanah Bumbu dari level IV menjadi level III, ini semua berkat kerja keras semua pihak dan dukungan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

selain melakukan vaksinasi, Satgas COVID-19 gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar yang bersangkutan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Yang paling penting adalah menjaga kesehatan dengan mengkonsussi makanan yang begiszi, istirahat yang cukup dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Untuk mendukung semua itu, pemerintah juga melibatkan pemerintah desa untuk menyediakan rumah isolasi mandiri bagi warganya yang terpapar virus COVID-19,” pungkas Saleh. (ant/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya