Diskominfostandi Studi Banding ke LPPL Tabalong TV-Radio

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Banjar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Tabalong.

Dipimpin Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani beserta sejumlah staf, rombongan Pemkab Banjar ini disambut Kadis Kominfo Tabalong Febriadin Hafiz.

Febriadin mengatakan, pihaknya menyambut baik studi banding ini untuk silaturrahmi sekaligus diskusi, juga mempersilahkan hal yang baik bisa diadopsi ke Kabupaten Banjar.

Febriadin menjelaskan, Tabalong TV sendiri sudah bisa menyapa pemirsanya selama 14 jam setiap harinya. Dengan beragam konten politik, sosial, budaya dan olahraga. Berbagai acara unggulan dihadirkan, diantaranya Tabalong Hari Ini, Dialog, Habar Tani, Warna, Ruang Sehat, Spotlight, Pelita Hati, Busu Utuh, Sekolah Yuk.

”Dengan menggunakan channel digital dan bisa disaksikan dimana saja,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 675

Mengenai anggaran, Febriadin yang juga Dewan Pengawas LPPL setempat mengatakan, rintisan pada 2007 sebesar 1,95 miliar, 52 jam siar dengan biaya produksi 55 juta per jam siar. Partner tv kabel, konten seremonial dengan 10 ASN 4 tenaga kontrak.

Di tahun 2015 destruction, dan berlanjut di tahun 2016 dengan anggaran 1,8 miliar, 5.110 jam siar dengan 350 ribu rupiah per jam. Coverage Asia Tenggara, partner ninmedia, chinasat, telkom, telkomsel, dengan 24 tenaga profesional.

”Tenaga profesional tersebut tidak dilibatkan dalam birokrasi, seperti tidak harus ikut apel, hal ini dilakukan agar karyawan bisa mengembangkan kreativitasnya lebih maksimal,” tandasnya.

Dengan begitu hasil kerja keras mereka juga berpengaruh pada penghasilannya, bisa 3 hingga 4 kali lipat. Pihaknya berharap Diskominfostandi Banjar bisa menerapkannya, sehingga menambah hasanah bagi kita, bagaimana menyampaikan informasi edukasi publik secara keseluruhan.

Kadis Kominfostandi Aidil Basith mengatakan, selain silaturrahmi, pihaknya ingin belajar pengelolaan media tv dan radio serta pembinaan terhadap media yang ada. Seperti yang dilakukan LPPL Tabalong TV dan Radio Suara Tabalong yang selama ini dikenal sangat maju, bahkan sampai luar negeri.

“Dengan digital mereka sudah bisa ditonton sampai luar negeri, kami juga ingin berkembang. Alhamdulillah banyak ilmu yang didapat disini dan akan kita adopsi,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya