DPRD Minta Pemkab Bartim Tuntaskan Vaksinasi Pelajar Akhir September

Tamiang Layang, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur meminta pemerintah daerah setempat mampu menuntaskan vaksinasi pelajar pada akhir September 2021 ini.

“Dengan tuntasnya vaksinasi pelajar maka sistem pendidikan di Kabupaten Barito Timur bisa dilaksanakan secara tatap muka sehingga pembelajaran terhadap anak didik atau generasi kita kembali berkelanjutan,” kata Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Minggu (19/9).

Menurutnya, DPRD Bartim secara kelembagaan sangat mendukung kebijakan Pemkab BArtim dalam memprioritaskan vaksinasi untuk pelajar dan warga yang rentan atau berisiko tinggi terpapar COVID-19.

Sistem pendidikan di Kabupaten Barito Timur saat ini perlu mengejar ketertinggalan baik ditingkat sekolah dasar, SMP dan SMA sederajat. Kata dia, sistem pembelajaran tatap muka dengan daring (online) tentunya akan ada perbedaan pemahaman bagi pelajar.

Berita Lainnya
1 dari 517

Pembelajaran tatap muka tentunya akan lebih mudah dimengerti bagi pelajar karena ada kontak emosional secara langsung dalam sebuah ruang satuan pendidikan. Selain itu, pelajar juga bisa lebih intensi berkomunikasi menemukan kendala.

Menurut politisi PKPI itu, DPRD Bartim secara kelembagaan juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Bartim yang mengikutsertakan pelajar dalam vaksinasi massal seperti yang dilaksanakan di Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur dan di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah pada Sabtu (18/09/) kemarin.

Ariantho juga menyempatkan diri memberikan support kepada sejumlah pelajar untuk mengikuti vaksinasi dan menjadi contoh bagi pemuda dan pemudi lainnya di Bartim untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Buat di media sosial baik dalam bentuk foto maupun video bagaimana cara menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” demikian Ariantho S Muler. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya