Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Balangan Dilantik

WABUP BALANGAN – H Supiani bacakan sambutan Bupati Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi melantik dan mengukuhkan 8 Ketua TP PKK tingkat Kecamatan se kabupaten Balangan, di Aula Benteng Tundakan Kantor Setdakab, Selasa (07/09/2021) kemarin.

Adapun kedelapan TP PKK kecamatan yang dilantik dan dikukuhkan yakni, Ketua TP PKK kecamatan Paringin, TP PKK kecamatan Paringin Selatan (Parsel), TP PKK kecamatan Lampihong, TP PKK kecamatan Batumandi, TP PKK kecamatan Awayan, TP PKK kecamatan Tebing Tinggi, TP PKK kecamatan Juai dan Ketua TP PKK kecamatan Halong.

Dalam pelantikan ini turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani dan para Camat se kabupaten Balangan serta pengurus TP PKK Balangan.

Wabup Balangan H Supiani dalam membacakan sambutan Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada ketua tim TP PKK tingkat kecamatan yang baru dilantik. Ia berharap, kepada TP PKK Kecamatan agar amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Sebagai organisasi seperti PKK, GOW dan lainnya sangat layak untuk didukung serta dijadikan wadah pengembangan diri bagi kaum ibu, baik ibu pekerja maupun ibu rumah tangga,” Ujarnya.

Supiani berpesan kepada seluruh pihak untuk mendukung pengoptimalan peranan kaum ibu, dan mengajak TP. PKK agar aktif berkomunikasi sekaligus berkoordinasi dengan instansi, guna memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 529

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi, mengatakan, untuk Ketua TP PKK kecamatan diminta dapat bertanggungjawab terhadap tugas dan amanah yang telah diberikan ini.

“Kami dari PKK kabupaten Balangan mengarahkan kepada seluruh PKK kecamatan untuk selalu bersinergi dengan PKK kabupaten, dan juga bekerja sama dengan PKK desa karena semuanya harus satu persepsi,” katanya.

Istri Bupati Balangan ini juga menekankan kepada Ketua TP. PKK Kecamatan agar lebih proaktif lagi dalam melaksanakan berbagai program kerja PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Saya tekankan keaktifan Ketua TP PKK dalam menjalankan program yang telah disusun, dalam waktu dekat PKK kabupaten juga akan mengarahkan PKK kecamatan dan desa untuk mengikuti lomba dari Pokja I-IV, yang mana lomba tersebut merupakan program dari PKK kabupaten dan kiranya dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Bunda Sri berharap untuk Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru agar terus bekerja dan memberikan laporan, serta dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Balangan.

“Kami berharap agar keberadaan TP PKK kecamatan benar-benar dirasakan oleh masyarakat, karena memang PKK ini tupoksinya untuk masyarakat khususnya kaum perempuan dalam rumah tangga,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat TP PKK kabupaten akan turun ke masyarakat untuk mendata isu-isu yang terjadi disana dan segera kita sikapi bersama. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya