Muktamar NU Diusulkan Digelar Tahun Ini

Banjarbaru,KP- Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) se Kalimantan Selatan mengusulkan Muktamar NU digelar tahun ini.

Keputusan itu diambil didasari hasil rapat koordinasi Nahdlatul Ulama Se-Kalimantan Selatan yang digelar pada Sabtu hingga Minggu (18-199/2021) di Asrama Haji Banjarbaru.

Ketua PWNU Kalsel Dr KH Hasib Salim menuturkan pihaknya menyarankan mekanisme pemilihan Rais ‘Aam tetap melalui Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) dan pemilihan ketua umum Tanfidziyah melalui pemilihan langsung.

Menurutnya hal ini berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU saat digelarnya Muktamar NU ke -33 yang berlangsung di Jombang tahun 2015 silam.

Berita Lainnya
1 dari 721

“Ini merupakan keputusan resmi NU Kalsel, dan akan kami sampaikan pada Konferensi Besar (Konbes) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PBNU yang akan digelar 25 September 2021 mendatang,” ujar Hasib Salim.

Dia mengatakan selain membahas isu-isu seputar persoalan Muktamar NU, dalam rakor ini juga membicarakan tentang Langkah-langkah NU dalam merapikan aset dan kekayaan organisasi yang belum terdata dengan maksimal.

“Gerakan warga NU juga menjadi perbincangan yang hangat dalam forum, dimana PCNU didorong agar memasifkan pendataan warga NU yang ada di daerahnya masing-masing,” kata Hasib Salim.

Sementara Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Furqon menambahkan, sebagai bentuk apresiasi PWNU Kalimantan Selatan akan memberi reward kepada PCNU yang paling banyak mendata warga NU di daerahnya.

“Kami akan mengapresiasi penuh PCNU yang berprestasi dalam mendata warga NU di Kabupaten/Kota, hal ini bertujuan untuk merapikan database NU Kalimantan Selatan,” imbuh Berry. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya