Pemkab Dukung Putri Pendidikan Indonesia ke Tingkat Nasional

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) memberi dukungan penuh untuk Calon Delegasi Putri Pendidikan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021, Nurli Ila.

Dukungan yang diberikan berupa biaya transportasi, uang saku, tata rias dan gaun yang diperlukan saat berlaga. Dukungan ini diberikan pemerintah melalui sekretariat daerah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli saat menerima audiensi Calon Delegasi Putri Pendidikan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021, Nurli Ila, di ruang kerja, Senin (27/9/2021).

Dahnial menyebut, bangga karena Nurli Ila yang terpilih sebagai perwakilan provinsi untuk berlaga pada ajang Putri Pendidikan Indonesia tingkat nasional pada 4 s/d 7 Oktober 2021 di Bandung, merupakan putri daerah yang berasal dari Kecamatan Takisung.

“Ini luar biasa artinya putri dari kecamatan mewakil provinsi berlaga tingkat nasional, kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Tala. Insyaallah, nanti akan keluar jadi juara yang terbaik dan ini akan membawa nama harum daerah kita,” ujar Dahnial.

Dahnial juga mengharapkan, keberadaan Nurli Ila sebagai calon delegasi Putri Pendidikan Indonesia mampu memberikan motivasi pada remaja lainnya tentang dunia pendidikan, menyosialisasikan pentingnya pendidikan. Mengingat ini juga menjadi salah satu visi dan misi Bupati Tala dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas mulai usia dini.

Berita Lainnya

Sukamta Resmikan TK Fadillatul Hikmah

1 dari 506

Sementara itu, Dahnial juga mengungkapkan sempat terjadi miskomunikasi dengan Nurli Ila.

Hanya saja ditegaskan oleh Dahnial, untuk prestasi putra putri yang berasal dari Tanah Laut akan didukung sepenuhnya dari pemerintah kabupaten.

“Atas nama pemerintah daerah tentulah prestasi seperti ini akan didukung, tidak ada PHP, karena mereka kami terima dengan tangan terbuka,” jelasnya.

Nurli Ila dan pendamping Angga Antoni menyampaikan permohonan maaf atas apa yang telah disampaikan ke media beberapa waktu lalu.

Pasalnya saat itu menurut penuturan Angga mereka agak prustasi mengingat ajang pemilihan sudah semakin dekat waktunya. Sehingga sempat menyampaikan perkataan yang tidak pantas.

“Mohon maaf sebesar-besarnya pada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan masyarakat Tanah Laut. Sekarang kami sudah dipanggil dan mendapat dukungan yang luar biasa,” ujar Angga.

Senada dengan Angga, Ila juga menyampaikan permohonan maaf dan berterimakasih karena harapannya mendapat dukungan dari pemerintah terpenuhi dan berjanji akan memberikan penampilan terbaik untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya