Petenis Cilik Banua
Ukir Prestasi di
Kalimantan Barat

Petenis cilik banua, Rosyid Apriyadi mengukir prestasi di pertandingan tennis junior di Pontianak, Kalimantan Barat, yang diikuti pemain dari berbagai kota di Indonesia..

Banjarmasin, KP – Petenis cilik banua, Rosyid Apriyadi, mengukir prestasi membanggakan di Kejuaraan Tenis Junior KTSP2, di Pontianak, Kalimantan Barat.

Rosyid kelahiran 10 April 2012, menjadi pemain termuda yang bisa melangkah ke babakfinal, pada kejuaraan yang diikuti para petenis junior dari berbagai kota di Indonesia tersebut.

Di babak final Rosyid harus mengakui keunggulan lawannya, petenis tuan rumah Kalbar,Zavir Ketapang yang jauh lebih tua dan memiliki fostur tubuh lebih besar. Rosyid menyerah dengan skor 2-8.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Meskipun Rosyid gagal merebut gelar juara, namun kemampuannya melangkah ke final patut diapresiasi, karena sejak babak penyisihan mampu mengalahkan petenis-petenis lainnya yang notabene berusia lebih tua darinya. Karena kelomok yang diikuti adalah usia 12 tahun keatas.

Rosyid yang siswa kelas 4 Madrasah Nurul Islam Banjarmasin, yang berlatih tennis dibawah asuhan ayahnya sendiri, Wori Ariyadi yangmerupakan petenis senior andalan tim tennis Kalsel .

Menurut penuturan sang ayah, Wori Ariyadi, dia sengaja menerjunkan putranya tersebut sejak dini mengikuti turnamen tennis skala nasional. Darisana diharapkan dia menambah pengalaman tanding dan jam terbang, menghadapi berbagai lawan yang berbeda-beda karakter permainannya.

‘’Dalam pertandingan di Kalimantan Selatan, khususnya di kota Banjarmasin dan beberapa kota lainnya di banua ini, Rosyid selalu berhasil menampilkan permainan terbaiknya dan merebut beberapa gelar juara,’’ papar Wori.

Wori berharap kedepannya, Rosyid bisa lebih matang dalam bermain tennis, dan tidak grogi menghadapi lawan yang memiliki level nasional dan tubuh lebih besar. Dia harus tetap rajin berlatih untuk mematangkan tehnik pukulan dan meningkatkan kekuatan fisiknya,’’ tandas Wori. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya