Pj.Sekda Lantik 7 Komisionir KPID Kalteng

Palangka Raya, KP – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik 7 Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2-2024 di di Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (03/9).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/345/2021, Tanggal 30 Agustus 2021 tentang Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024. Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024.

Adapun ke 7 komisioner tersebut masing-masing Henoch Rents Katoppo, Eni Artini, At Prayer, Nisa Rahimia, Chris Philip Alessandro, Ilham Busra dan Ahmada,

Sebelumnya, para anggota KPID telah melalui proses pendaftaran, administrasi hingga uji kelayakan dan kepatuhan di DPRD Kalteng.

Menurut Gubernur, pelantikan anggota KPID Prov. Kalteng periode Tahun 2021 – 2024, dimana anggota KPID yang terpilih ini, telah melalui suatu proses seleksi yang ketat dan memakan waktu yang cukup panjang.

Berita Lainnya
1 dari 927

Itu artinya para komisioner yang terpilih ini “dianggap mampu dan cakap dalam melaksanakan tugas sebagai anggota KPID Prov. Kalteng”, ucap H. Nuryakin.

H. Nuryakin berpesan kepada anggota KPID, agar dalam menjalankan kewajiban pengawasan konten siaran, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lembaga penyiaran sebagai bentuk stimulasi dalam mendorong peningkatan kualitas penyiaran.

Selain itu, sebagai media informasi kepada publik, KPID diharapkan dapat mengarahkan lembaga penyiaran dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan di Prov. Kalteng.

Pj. Sekda berharap keberadaan anggota KPID ini selain mengawal penyiaran juga dapat memberikan literasi media secara lebih massif kepada masyarakat, agar ditengah era ledakan informasi ini, masyarakat mampu memilah dan memilih informasi yang baik dan benar.

Persiapkan diri untuk bekerja secara optimal demi mewujudkan ekspektasi masyarakat dalam hal mendapatkan penyiaran yang sehat, dengan mengacu kepada peraturan yang berlaku, sehingga kondusifitas dan harmonisasi dapat terjaga”, ujarnya.

Pelantikan Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024 dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson B. Aden, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Plt. Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi, Ketua Komisi Informasi Prov. Kalteng Daan Rismon, Tim Panitia Seleksi serta anggota KPID lama.(drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya