Program Mandiri, Warga RT 04 Kini Miliki Ambulans Swadaya

Banjarbaru,KP – Warga RT 04 Kelurahan Landasan Ulin Barat, kini memiliki ambulans yang didapatkan dari hasil swadaya masyarakat. Lurah Landasan Ulin Baran, Faisal Rizal mengatakan, pengadaan satu unit ambulans di kelurahan merupakan hasil dari program mandiri masyarakat di RT 04.

“Hal ini senada dengan program Pemerintah Kota (Pemko) yaitu RT Mandiri, kami mempersiapkan beberapa RT, salah satunya RT 04 yang kami tunjuk untuk program di tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Adapun pengadaan mobil ambulans tersebut, selain dari hasil urunan masyarakat di RT 04 juga didapat dari proposal permohonan dana di beberapa perusahaan sekitar kelurahan.

Berita Lainnya
1 dari 685

“Untuk mobilnya kami standbykan di lingkungan RT 04, untuk mempermudah akses masyarakat Kecamatan Liang Anggang, khususnya masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Barat apabila membutuhkan layanan ambulans,” katanya.

Faisal menjelaskan program tersebut masih langkah awal dalam menyukseskan program Pemko ‘RT Mandiri’. Dimana dalam program tersebur ditunjuk tiga RT yang disiapkan untuk program RT Mandiri, yakni UMKM (Bank Sampah), pertanian, perkebunan dan tambak ikan.

“Kami siapkan ada tiga RT di Kelurahan Landasan Ulin Barat yang pertama RT 01 kami upayakan untuk pertanian dan perkebunan, kedua RT 04 menggembangkan UMKM (Bank Sampah) , dan terakhir RT 14 mengelola perikanan,” jelasnya.

Dengan adanya program ini diharapkan dari ketiga RT bisa menjadi contoh kepada RT lainnya, dan dengan adanya program RT Mandiri ini bisa membantu operasional warga. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya