Satgas COVID-19 Balangan Gencarkan Vaksinasi di Kecamatan

Paringin, KP – Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di  Kabupaten Balangan. Rakor dilaksana  di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab, Kamis (09/09/2021) kemarin.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, rapat ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dimasing-masing kecamatan, demi percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan.

“Rapat hari ini, kita menyamakan persepsi bagaimana supaya vaksinasi di Kabupaten Balangan bisa dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya.

Ia berharap, melalui koordinasi yang baik, vaksinasi di Kabupaten Balangan dapat mencapai target.

Berita Lainnya

DPRD Menekankan Jangan Sampai Salah Pilih Sekda

Balangan akan Miliki UKK Imigrasi

1 dari 524

“Upaya ini, kita berkordinasi dengan kecamatan, dengan Camat, Kapolsek, Danramil untuk memobilisasi warga untuk datang ke Puskesmas. Agar bisa divaksin,” imbuhnya.

Selama rapat berlangsung,ia juga meminta, pihak Kementerian Agama Kabupaten Balangan, untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama supaya memberikan pemahaman mengenai pentingnya vaksin untuk imun tubuh ditengah pandemi COVID-19.

Target vaksin di Kabupaten Balangan berjumlah 9000 vial diharapkan dapat dihabiskan dalam satu minggu.

“Target vaksin kita, 9000 vial ini habis dalam satu minggu, 9000 dosis ini habis dalam satu minggu. Sehingga ketika vaksin berikutnya datang, kita siap lagi untuk memvaksin warga kita di delapan kecamatan,” pungkasnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya