Sistim Jaring Bertingkat Untuk Budidaya Haruan

Banjarbaru,KP- Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Aneka Mina Agro Wisata Tiga berhasil mengembangkan teknologi budidaya ikan Haruan. Ikan haruan sendiri memiliki nilai ekonomis dan peminat yang cukup tinggi.

Ketua Pokdakan Aneka Mina Agro Wisata Tiga Amir Hamzah, menjelaskan pihaknya inovasi baru dalam pembibitan haruan mwnggunakan jaring bertingkat sebagai alternatif dalam mengembangbiakkan ikan haruan.

Menurut Amir sistem jaring bertingkat ini dapat mempermudah dan meningkatkan proses pembenihan ikan haruan. Termasuk juga memperpanjang masa penyapihan benih ikan oleh induk ikan, mempermudah pemisahan antara induk ikan dan benih ikan, menghindarkan stress pada induk ikan dan mempercepat pematangan pada induk ikan.

Berita Lainnya
1 dari 725

Penyuluh Perikanan Banjarbaru Utara, Esto Pranowo menjelaskan dalam Jaring bertingkat ini ada beberapa tahapan yang dilalu seperti persiapan media, seleksi induk, penyuntikan, pemijahan, penetasan telur, pemeliharaan larva, pendederan dan panen benih ikan.

“Pokdakan Aneka Mina Agro Wisata Tiga merupakan Pokdakan percontohan yang memakai sistem Jaring Bertingkat dan dijadikan sebagai percontohan untuk Pokdakan lainnya,” cetus Esto

Ke depan pihaknya akan memaksimalkan peralatan dan selalu mengembangkan inovasi guna menghasilkan panen yang berkualitas dan meningkatkan produksi ikan gabus untuk masyarakat Kalimantan Selatan dan Kota Banjarbaru (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya