Tingkatkan Semangat Menabung Anak `Satu Rekening Satu Pelajar’ Pemkab HSS

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncurkan program “satu rekening satu pelajar”, Rabu (22/9/2021) untuk menumbuhkan semangat pelajar dalam menabung.

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan buku tabungan bank kepada perwakilan pelajar, di Halaman Kantor Sekretariat Daerah yang menandai peluncuran secara simbolis.

Program itu merupakan kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS, dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Kepala Disdikbud HSS Siti Erma menyebutkan, sampai 20 September 2021 ini, sudah sebanyak 224 buah buku tabungan diberikan kepada pelajar.

“Insya Allah, kita punya target akhir Oktober akan ada 900 rekening yang akan kita berikan,” tuturnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, program “satu rekening satu pelajar” akan menjadi acuan peningkatan semangat menabung bagi pelajar.

Berita Lainnya
1 dari 598

“Dengan adanya program ini, siswa dan siswi tentunya akan lebih termudahkan dalam urusan menabung,” jelas Achmad Fikry.

Ia berpesan, uang tabungan jangan dari meminta ke orangtua. Tetapi membiasakan menyisihkan dari uang belanja setiap hari, dan membatasi belanja.

“Jangan membebani orangtua dengan meminta uang untuk menabung, tetapi sisakan uang jajan yang ada dan belajarlah menabung dari sekarang,” pesan Achmad Fikry.

Ia menuturkan, semangat menabung untuk anak sebenarnya sudah cukup lama. “Sejak saya SD sudah ada gerakan menabung, istilah dulu bank bocah namanya. Banknya ada di sekolah setiap Sabtu anak-anak menyetorkan tabungannya seminggu sekali,” kenangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Fikry mendorong dan memotivasi anak-anak yang merupakan perwakilan dari semua sekolah, dengan memberikan Rp 100 ribu kepada 30 orang untuk menambahkan tabungan.

“Rajin-rajinlah belajar, raihlah cita-cita kalian,” pesannya.

Peluncuran program tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Samsir. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya