TP PKK Balangan Lakukan Kunker ke Dinas Ketapang Kalsel

Paringin, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Balangan lakukan kunjungan kerja ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan kunker TP PKK Balangan itu langsung dipimpin Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati dengan didampingi Pokja III dalam rangka koordinasi dan konsultasi bimtek kegiatan kader Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Balangan nanti.

Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriati Hadi mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP-PKK Kabupaten dan aparat Dinas yang menangani ketahanan pangan kabupaten tentang teknis penyusunan resep menu B2SA serta menyamakan persepsi antara TP PKK kabupaten dan Dinas yang menangani ketahanan pangan kabupaten dengan provinsi tentang teknis penyusunan resep menu B2SA.

“Untuk bisa membina ibu-ibu di Kabupaten Balangan agar bisa memenuhi gizi dalam keluarganya agar tidak terjadi stunting,” ucapnya, baru baru tadi.

Berita Lainnya
1 dari 549

Bunda Sri panggilan akrap istri bupati ini menambahkan dengan adanya bimtek itu nantinya akan diadakan penyuluhan kepada masyarakat oleh kader-kader B2SA.

“Sehingga masyarakat sadar pentingnya gizi, dan pentingnya pekarangan pangan lestari,” imbuhnya.

Selain itu B2SA juga termasuk salah satu program untuk pengurangan angka stunting yang ada di kabupaten Balangan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya