Annisah Sambut Kedatangan TP PKK Kabupaten Banjar

Amuntai, KP – Keberhasilan terpilihnya Posyandu “Mawar” di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi daya tarik bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar untuk melakukan kunjungan guna melakukan kaji tiru.

Kunjungaan beberapa waktu TP PKK Kabupaten Banajar tersebut disambut oleh Ketua TP PKK HSU Hj Annisah Rasyidah Wahid di Posyandu Mawar, kecamatan Sungai Tabukan Desa Pematang Benteng.

Dalam pertemuan tersebut TP. PKK Kabupaten Banjar dipimpin Khairullah Ansyari bersama dengan Tim Pokja 4.

Kahirullah kenapa memilih ke Posyandu “Mawar” yang berada Desa Pematang Benteng ini karena menilai perlu mengkaji atas keberhasilan dari Posyandu ini dan bahkan telah terpilih dalam lomba ke tingkat Provinsi.

“Kami mendengar informasi terpilihnya desa pematang benteng sebagai juara 1 dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Selain itu dirinya menambahkan dalam kaji tiru ini diharapkan dapat menambah informasi, inovasi yang berkaitan mengenai seputar pelayanan posyandu. Banyak informasi yang kami dapatkan disini yang bisa kami terapkan dalam mengembangkan Psoyandu.

“Apa yang kami temukan disini ada beberapa inovasi, seperti tosa aman untuk menjemput peserta balita posyandu dan yang patut kita tiru juga, Balinfo balon berisi pesan informasi edukasi pelayanan kesehatan posyandu, jadi dua itu memiliki catatan penting untuk kunjungan kami hari ini,” katanya.

Berita Lainnya

Dinas Sosial HSU Salurkan Bantuan Banjir

1 dari 423

Khairullah merasa sangat terkesan atas sambutan yang diberikan TP. PKK HSU, beserta jajaran dari TP.PKK desa pematang Benteng.

“Semoga dilain waktu TP.PKK HSU dapat berkunjung ketempat Kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK HSU Dra Hj Anisah Rasyidah Wahid, M.AP mengatakan, merasa senang atas kedatangan TP. PKK Banjar ini. Kegiatan ini juga bisa merupakan sharing bersama.

“Jadi sebagai informasi, ini suatu sharing antara TP.PKK HSU dengan TP.PKK Banjar. Mudah – mudahan, dalam kaji tiru ini ada berkah dan ada sesuatu yang bisa di ambil hikmahnya,” lanjutnya.

Anisah menambahkan terpilihnya Posyandu mawar sebagai juara 1 dalam lomba desa tingkat provinsi Kalsel Atas kolaborasi yang baik Antara semua pihak.

“Ini adalah berkat kerjasama semua lintas terkait, kita tidak bisa bekerja sendiri bapak ibu, jadi harus ada kolaborasi di semua pihak, tentunya disini memerlukan kerjasama gotong royong,” ungkap Annisah.

Selain itu anisah mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan TP. PKK Kab. Banjar sehingga kegiatan silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya