BKPRMI Siap Bersinergi Dukung Kegiatan Sosial Kemasyarakatan 

BKPRMI Kota Banjarmasin siap untuk dilibatkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

BANJARMASIN, KP – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin menyatakan, kesiapannya untuk dilibatkan dan bersinergi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Baik itu kegiatan sosial kemasyarakatan yang diinisiasi DPRD Banjarmasin, Pemko maupun  berbagai pihak lainnya,” kata Ketua BKPRMI Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar.

Hal itu dikemukakannya, usai bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya dan Wakil Ketua Matnor Ali, di ruang rapat paripurna dewan, Jumat (8/10/2021) pagi.

Pengurus BKPRMI Kota Banjarmasin periode 2020-2024 menyampaikan sejumlah program BKPRMI yang sejalan dengan program pemerintah tidak hanya fokus di bidang keagamaan, tetapi juga berperan aktif di bidang sosial kemasyarakatan.

“BKPRMI Kota Banjarmasin memiliki 88 pengurus dan 1.400 ustad dan ustazah untuk menjalankan berbagai program yang sudah digariskan,” kata Tezar.

Seperti halnya, lanjut Ichrom M Tezar yang kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Banjarmasin ini, mendukung program Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yaitu Magrib Mengaji.

Berita Lainnya
1 dari 3.685

“Program ini sempat menghadapi kendala di tengah pandemi Covid-19, namun program belajar mengaji Al-Quran ini haruslah dijadikan tradisi,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini program yang terus dilaksanakan BKPRMI adalah pngembangan pembelajaran Al-Quran melalui TKA/TPA.

Program yang sudah lama dilaksanakan itu, tentunya bersinergi dengan visi-misi walikota dalam mewujudkan Banjarmasin menjadi Kota Baiman (Barasih Wan Nyaman).

“Dalam agama Islam, kata Baiman akronim dengan taat dalam menjalankan perintah dan menjauhi perbuatan yang dilarang,” ujar Tezar.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya  mengapresiasi program BKPRMI, bukan hanya terlibat aktif dalam kegiatan remaja masjid, tapi juga kegiatan sosial masyarakat lainnya. 

“Harapannya melalui aksi nyata BKPRMI Kota Banjarmasin ini nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Harry Wijaya. (nid/K-7) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya