Bupati Minta Pembangunan Jembatan Desa Ambakiang dan Sikontan Dikebut

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi meminta agar mengupayakan percepatan penyelesaian perbaikan jembatan di Desa Ambakiang dan Desa Sikontan, Kecamatan Awayan, dikebut pelaksanaannya. Jembatan tersebut merupakan akses strategis yang menghubungkan beberapa wilayah desa.

“Kami telah memerintahkan Dinas PUPR melalui kabid bina marga untuk mengawasi pelaksanaan permainan jembatan ini dengan sebaik-baiknya kami minta dikebut dengan hasil yang terbaik. Karena jembatan ini merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat,” ujar Bupati H Abdul Hadi saat meninjau perbaikan jembatan, baru baru tadi.

Dia menjelaskan, memang kedua itu sudah mengalami kerusakan dan harus diperbaiki, karena Jembatan ini adalah satu satunya akses bagi masyarakat.

Berita Lainnya

Pengurus FKUB Balangan Dikukuhkan

1 dari 546

“Semoga jembatan Desa Ambakiang, Rt 03 dan jembatan Desa Sikontan, Rt 01, Kecamatan Awayan segera bisa digunakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, dalam peninjauannya bupati melihat ada beberapa jalan dan jembatan yang perlu perbaikan, di antaranya; dari Pasar Awayan Desa Badalungga, Desa Badalungga menuju Desa Sikontan.

Selanjutnya di Desa Ambakiang menuju Desa Tundakan, dan perbaikan jalan Baruh Bahinu.

“Kita upayakan perbaikan jalan dan jembatan tersebut bisa dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022,” imbuh Bupati Balangan. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya