Bupati Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Santri di Daha

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) An Noor, Desa Pihanin Raya, Kecamatan Daha Selatan, Senin (4/10/2021).

Vaksinasi di Ponpes An Noor, ditargetkan untuk sebanyak 213 orang santri dan santriwati.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan dalam hal ketersediaan vaksin Covid-19. Sehingga semua proses vaksinasi berjalan lancar, dan penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir.

Berdasarkan data terakhir di situs perkembangan kasus Covid-19 Kabupaten HSS per 4 Oktober 2021, pasien yang dirawat tersisa 3 orang dan 0 suspek. Total kasus 2207 dengan 2130 dinyatakan sembuh, dan 74 meninggal dunia.

“Alhamdulilah jumlah kasus Covid-19 di HSS saat ini mengalami penurunan,” ucap Achmad Fikry.

Kendati demikian tambahnya, tetap waspada dan terus mendorong masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19.

Berita Lainnya

Diseminasi HAM ke ASN dan Pelajar HSS

1 dari 600

“Serta yang terpenting protokol kesehatan harus terus diterapkan, terutama penggunaan masker,” tekan Achmad Fikry.

Pimpinan Ponpes An Noor, Tuan Guru Haji Sami’un mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS, yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi santrinya.

Vaksinasi Covid-19 menurutnya, merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan, dan untuk lebih memperlancar proses belajar bagi para santri.

“Vaksinasi ini penting kita laksanakan, saya sendiri dan para ustaz-ustazah semuanya juga sudah mendapatkan vaksin, dan sekarang giliran para santri kita,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Fikry juga meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, yang dilaksanakan di Kantor Desa Balah Paikat, Kecamatan Daha Utara dengan target 100 orang.

Selanjutnya, Bupati menyempatkan meninjau Posyandu Dahlia di Desa Sungai Garuda, yang akan mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel. Serta, meninjau RS Daha Sejahtera, untuk persiapan pembukaan pelayanan hemodialisa (terapi cuci darah). (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya