Destinasi Wisata Desa Tampakang Diharapkan Berkembang

Amuntai, KP – Destiniasi Wisata periaran rawa dengan pemandangan menarik di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini mulai dikembangkan warga dengan harapan menjadi objek wisata tujuan masyarakat.

Keindahan perairan rawa nampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang ingin berkunjung ke Kecamatan Paminggir tepatnya di Desa Tampakang. Disini pula banyak pemandangan ternak Kerbau rawa yang unik di kembangkan oleh warga sekitar.

Belum lama tadi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Fathul Jannah Muhidin beserta jajaran mengunjungi destinasi wisata tersebut. Rombongan disambut langsung Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, Wakil Ketua TP. PKK HSU Hj Erlian Noor Fauziah, Ketua DWP HSU Hj. Raudatul Munawarah dan Para pengurus TP.PKK HSU.

Dengan menggunakan SpeedBoot dari dermaga kecamatan Danau Panggang Rombongan bertolak menuju Desa Tampakang Kecamatan Paminggir dan menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Kecamatan Paminggir seperti, objek wisata Kolam ikan, objek wisata Pulau Sambujur, dan yang terakhir objek wisata kerbau Rawa.

Hj. Fathul Jannah Muhidin mengatakan kedatangan kemari sebagai bentuk perhatian terhadap destinasi wisata yang ada di Provinsi Kalsel, sehingga kedepannya dapat membawa Dampak Bagi Destinasi wisata yang ada di daerah khususnya di Kabupaten HSU.

“Mudah – mudahan tempat ini menjadi tempat wisata yang dikunjungi masyarakat provinsi Kalimantan Selatan khusunya,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Dinas Sosial HSU Salurkan Bantuan Banjir

1 dari 423

Dirinya menghimbau agar masyarakat dapat menjaga dan melestarikan dan mengelola objek wisata yang ada di daerah sehingga objek wisata tersebut mampu berkembang dan di lirik di kancah internasional.

“Syukur – syukur kalau dari luar negeri bersedia untuk mengunjungi tempat – tempat kita ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan dan mempromosikannya,” Harapnya.

Selain itu Fathul Jannah mengharapkan agar masyarakat Tetap menjaga Protocol kesehatan meski Dengan angka postif covid 19 yang terus menurun di Provinsi Kalsel.

Sementara itu Hj Anisah Rasyidah Wahid dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan kedatangan Wakil Ketua TP. PKK Kalsel ini merasa sangat bangga sehingga dapat memajukan Destinasi dan dapat mempromosikan wisata wisata yang ada di daerah.

“Tentunya ini kebanggaan yang luar biasa buat kami (Kabupaten HSU) atas kunjungan ibu – ibu,” ungkapnya.

Anisah menambahkan berkat kerjasama yang baik antar semua pihak sehingga dalam memajukan wisata – wisata dan mempromosikan objek wisata harus betul betul saling mendukung antara satu dengan yang lain.

“Dengan berkembangnya wisata – wisata yang ada di daerah sehingga dapat menjadikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat disekitar,” katanya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya