Disdukcapil Banjarbaru Gelar Jebol Siskamling dan Peri Tugu

Banjarbaru,Kp- Upaya jemput bola dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di gelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjarbaru dalam melakukan perekaman data penduduk.

Adapun program Disdukcapil Kota Banjarbaru yang Jebol Siskamling (Jemput bola Sistem Perekaman Keliling), dijelaskan oleh Kepala Disdukcapil, Sri Fatma Karmalita jika program jemput bola s sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2018, hanya saja belum mengunakan mobil. Lalu di tahun 2019 Disdukcapil Kota Banjarbaru sudah mendapatkan mobil untuk meningkatkan pelayanan.

Program Jebol Siskamling masuk ke lokasi-lokasi seperti kecamatan, kelurahan, pondok masuk santren dan lokasi strategis lainnya.

“Pelayanan ini menjadi produk unggulan dan bagian dari program reguler yang dilaksanakan secara berkala,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 763

Siskamling ini terfokus pada perekaman, dalam perekaman tidak melakukan di kantor Disdukcapil akan tetapi dilakukan di kecamatan-kecamatan.

Disamping Jebol Siskamling, Disdukcapil Kota Banjarbaru juga melakukan Peri Tugu (Pelayanan Hari Sabtu Minggu) yang dilaksanakan di depan kantor Disdukcapil Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dengan meluncurkan Peri Tugu sama seperti Jebol Siskamling dengan pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu di depan kantor Capil Provinsi, bagi warga Banjarbaru yang tidak sempat melakukan perekaman ketika hari kerja bisa datang di Peri Tugu, kami pasti layani,” ujarnya.

Adapun layanan pada Jebol Siskamling ini yakni perekaman KTP-EL, Cetak KTP-EL rusak dan hilang, kartu identitas anak (KIA), akta kelahiran dan akta kematian (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya