Dorong Pariwisata Kalimantan Selatan Melalui Festival Drone

Banjarbaru,KP – Sebanyak 34 Droner terbaik Indonesia akan Explore Pariwisata Kalsel dalam gelaran event tourism aerial video and photography competitions 2021 yang berlangsung sejak Bulam Juni 2021 lalu, yang lolos menjadi finalis akan hadir di Kalimantan Selatan, untuk mengikuti kegiatan Grand Final Hunting.

Bahkan dalam sesi grand final hunting ini seluruh finalis akan mengexplore destinasi-destinasi wisata terbaik Kalimantan Selatan melalui bingkai video dan photograpgy udara.

Kegiatan Grand final hunting ini sendiri bertujuan untuk mengangkat dan mengingatkan kembali keindahan destinasi wisata Kalimantan Selatan yang sempat terpuruk sejak pandemi covid 19, diharapkan dengan kehadiran 34 finalis droner terbaik di Indonesia ini mampu menciptakan konten-konten video dan photography yang cantik dan mampu menarik calon-calon wisatawan untuk datang berkunjung ke Kalimantan Selatan di Post Pandemi nanti.

Rangkaian grand final hunting ini akan berlangsung dari tanggal 01 sampai dengan 05 oktober 2021, dimana para finalis dihari pertama akan diajak mengunjungi destinasi wisata exotic Bukit batu sungai luar, para finalis akan diberi kesempatan untuk mengexplor keindahan bukit batu sungai luar melalui photo dan videography udara serta ground videography.

Selanjutnya para peserta akan diajak mengunjungi potensi-potensi pariwisata lainnya seperti Geosite Meratus Tahura Sultan Adam, Taman wisata alam Loksado, Bukit Langgara, TWA Pulau Bakut Pelestarian Bekantan, Pasar Terapung Lok Baintan, Jembatan Bromo dan Amanah Borneo Park dan juga melakukan explorasi Photo dan videography di destinasi-destinasi wisatatersebut.

Berita Lainnya
1 dari 717

Sania Helmi selaku VP Sales and Marketing PT Shafwah Global Utama penyelenggara event TAVPC 2021 menjelaskan pelaksanaan event grand final hunting ini untuk membuat konten-konten photo dan videography yang menarik dengan keanekaragaman sudut pandang, dimana para finalis pasti memiliki sudut pandang yang berbeda dalam pengambilan photo dan footage video.

“Diharapkan dengana adanya Event Pariwisata seperti ini dapat menggerakan Ekonomi daerah dan membuka Lapangan Pekerjaan serta dapat mensejahterakan masyarakat luas,’’ ujar Sandiaga Uno Menparekraf pada kehadirannya di Banjarmasin pada bulan Agustus 2021 lalu.

Bahkan dalam kesempatan terpisah Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyambut baik kegiatan penyelenggaraan Festival Drone tingkat nasional ini. Event Tourism Aerial Video and Photography competitions 2021 yang dilaksanakan oleh Shafwah Holidays dan Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI)ini sendiri banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama dari Pemerintah, Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, GubernurProvinsi Kalimantan Selatan serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota.

“Kalimantan Selatan memiliki kekayaan destinasi pariwisata yang beragam, dan harusnya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun nasional untuk berkunjung ke Indonesia, dan melalui event ini kami berharap mampu mempromosikan keindahan destinasi wisata Kalimantan Selatan secara Nasional dan Internasional”, kata Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin.

Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri sangat mendukung penuh pelaksanaan event TAVPC 2021 ini. Hasil karya para droner ini tentu memiliki kualitas terbaik yang bisa menampilkan potensi wista. Dan hal yang menggembirakan dari festival ini, bahwa hasil karya festival ini akan menjadi aset pemerintah daerah, pemerintah daerah bisa memanfaatkan dan membranding karya drone Nasional ini melalui media sosial maupun media online.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Kota Banjarbaru yang dijadikan tuan rumah, dan juga bagi pariwisata Kalimantan Selatan. Memberikan effort dan gambaran keindahan Kalsel, yang tentunya akan menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat Indonesia,’’demikian. (dev/k-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya