Dua Perempuan Ditangkap, Polisi Temukan Shabu Dalam Sepatu

Banjarmasin, KP – Dua ons lebih sabu-sabu gagal beredar di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Itu setelah polisi menangkap dua perempuan yang kedapatan menyimpan shabu-shabu tersebut dalam sepatu.

Keduanya ditangkap anggota Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel.

Pengungkapan dalam waktu kurang lebih dua jam, dan disita 2 ons lebih shabu atau 200,83 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit III, AKBP Niko Irawan, Minggu (3/10), membenarkan adanya pengungkapan.

Ada dua tersangka perempuan diamankan, yakni Nurul Huda (31) dan Wilia R alias Wili alias Wilia (37)

“Keduanya diamankan pada Jumat (1/10), dan masih terus kita kembangkan.

Mereka semua  berdomisili di Kota Banjarmasin,” tambah Nico.Nurul Huda seharinya Ibu Rumah Tangga, beralamat di Jalan Rawasari VI, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Sedangkan Wilia, karyawan swasta, tinggal di Jalan Rawasari, Komplek Citra Sari, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Pengungkapan berawal dari informasi adanya transaksi peredaran gelap narkotika di kawasan Jalan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Selatan.

Berita Lainnya

Truk Molen Terguling ke Sungai

Wamenkumham Kunjungi UPT Keimigrasian dan Lapas

1 dari 1.547

Anggota melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 08.00 WITA, petugas melihat target yakni Nurul memasuki halaman salah satu rumah di Jalan Alalak Selatan.

Dan langsung mengamankan serta menggeledah rumah tersebut.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu paket shabu seberat 101,68 gram atau berat bersihnya 100,48 gram yang disembunyikan di dalam sepatu di teras rumah.

“Tersangka mengaku disuruh seseorang berinisial H meletakkan sabu itu di dalam sepatu tersebut,” jelas AKBP Niko.

Kemudian melakukan pengembangan dan melalui interogasi, diketahui bahwa Nurul sempat menitipkan 1 paket shabu lainnya kepada tersangka kedua yaitu Wilia.

Petugas smeminta tersangka Nurul menghubungi tersangka Wilia untuk bertemu dan mengantarkan barang haram tersebut kepadanya.

Tak menaruh curiga, Wilia mengantarkan barang tersebut kepada Nurul, yang bersama petugas menunggu di Jalan Zafri Zam Zam, Kelurahan Belitung Selatan.

Sekitar pukul 9.00 WITA, pada hari yang sama, Wilia datang menaiki sepeda motor.

Saat itu pula, Polisi langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu paket shabu seberat 101,55 gram atau berat bersihnya 100,35 gram terbungkus plastik di sepeda motor yang dikendarainya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya