FKIP ULM Siap Laksanakan PTM

Banjarmasin, KP – Menindaklanjuti program Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi serta surat edaran Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bakal melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada mahasiswanya.

Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP ULM Dr. Ali Rachman, M.Pd mengatakan FKIP akan menindak lanjuti surat edaran Rektor serta mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran dengan melaksanakan tatap muka tersebut.

“Sebagai surat edaran yang diterima Fakultas dari Rektor PTM akan digelar pada 21 oktober 2021, dimana di khususkan untuk angkatan 2020 dan pada tanggal 1 November untuk angkatan 2021,” katanya Kamis (21/10/2021).

Untuk itu pihaknya melakukan persiapan PTM tersebut, salah satunya dengan mewajibkan mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 ULM bervaksin dan berhadir di Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 4.932
loading...

“Mereka yang belum bervaksin bisa mengikutinya pada tanggal 21 Oktober 2021,”ucapnya.


Ditanya soal pelaksanaan PTM, setiap mata kuliah yang dilaksanakan akan dikurangi waktunya, pada pembelajaran normal.

“Mata kuliah akan disingkat waktunya 50 menit dari waktu normal,” bebernya.

Ditambahkan Ali, dalam pelaksanaan perkuliahan secara hybrid, Dosen dan Mahasiswa yang mengikuti kuliah baik secara luring maupun daring wajib mengisi presensi di Sistem Informasi Universitas Lambung Mangkurat Terintegrasi SIMARI. SIMARI adalah aplikasi saling terhubung dan tidak tumpang tindih.

“Bila semua mahasiswa dan dosen bervaksin dan kota Banjarmasin jug amengalami penurunan Leve secara terus menerus maka perkuliahan tatap muka akan dilakukan secara penuh artinya mudah-mudah bisa normal seperti semula,”pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya