Gedung Baru Bakeuda Difokuskan Peningkatan Pelayanan

Banjarmasin, KP – Pembangunan Gedung baru milik Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin dengan nilai kontrukis Rp 5,5 miliar, di belakang Kantor Bakeuda Kota Banjarmasin, Jl. Tirta Dharma, Selasa 5/10/21 diresmikan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor.

“Mudah-mudahan bangunan baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih nyaman dan juga lebih baik kepada para wajib pajak dan juga seluruh warga Kota Banjarmasin yang berurusan dengan badan keuangan,” harapnya.

Kemudian H Ibnu Sina menjelaskan, pelaksanaan pembangunan gedung itu diselesaikan secara tuntas selama 2 tahun. Oleh Karena itu, Ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan program tersebut dengan baik .

“Dan terima kasih juga bangunan ini mewujudkan Visi Banjarmasin Baiman dan lebih bermartabat, terutama Visi kota inklusi dengan dibuatnya untuk ramah difabel,” imbuhnya.

Gedung dengan kontruksi dua lantai itu, ujar nya sangat bagus untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada wajib pajak. Tambahnya lagi adanya fasilitas difabel, tentunya ini sudah sesuai dengan visi dan misi baiman dan lebih bermartabat.

“Alhamdulillah ini selesai, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik terutama bagi wajib pajak. Gedung sudah standar dan bisa digunakan untuk penyandang disabilitas,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

Sementara itu, Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil, juga mengaku syukur gedung yang dinanti itu sudah selesai.

Artinya, gedung diharapkan dapat memecahkan masalah yang selama ini terjadi. Pasalnya, warga sering ngantri hingga keluar ruangan saat berurusan di Bakeuda.

“Alhamdulillah gedung ini selesai, karena selama ini, warga yang berurusan bisa sampai keluar gedung, alasan keterbatasan ruangan,” bebernya.

Dengan adanya gedung tersebut, pihaknya akan memfungsikan tiga perkantoran bidang di Bakeuda. Seperti bidang akuntansi, anggaran dan aset.

Karena selama ini memang perlu ruangan yang mempuni menyesuaikan dengan pekerjaan yang mengakomodir se Pemko Banjarmasin. Misalnya menyusun anggarannay, aset dan akuntansi.

“Gedung ini akan diisi tiga bidang, yakni akuntansi, anggaran dan asset. Mudahan ini bisa menciptkan kenyamanan dalam bekerja dan memberikan pelayanan, sesuai dengan visi dan misi walikota dan wakil,” tutupnya.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya