Total Senilai Rp 5,89 M, Pemkab HSS Terima Aset Sarana Pendidikan dari Kementerian PUPR

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima hibah aset hasil pembangunan sarana pendidikan, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Balai Sarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR telah melaksanakan 5 kegiatan di Kabupaten HSS, terdiri 2 paket pekerjaan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) dan 3 paket untuk SD dan SMP.

Bupati HSS Achmad Fikry menandatangani berita acara serah terima operasional (Basto) barang milik Negara (BMN) itu, Selasa (5/10/2021) di Halaman Ponpes Darul Amin, Teluk Labak, Kecamatan Daha Utara.

Turut ditandatangani Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel Dardjat Widjunarso, serta disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Pekerjaan Balai Prasarana Permukiman di Bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar, serta Bidang Sanitasi itu total senilai Rp 5.891.421.234.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, yang melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel telah memfasilitasi pembangunan sarana pendidikan untuk 2 Ponpes dan 3 sekolah.

Berita Lainnya

Diseminasi HAM ke ASN dan Pelajar HSS

1 dari 600

“Alhamdulilah, ini sangat membantu kami dan mudah-mudahan ada lagi kesempatan untuk membangun lagi di HSS,” ucap Achmad Fikry.

Bupati Fikry berharap, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel juga membangunkan rumah susun bagi para ustaz Ponpes Darul Amin. Serta tambahnya, pihaknya berharap dukungan dalam pembangunan SDN Hakurung.

“Untuk lahan sudah tersedia, dan insya Allah kami juga akan usulkan untuk pembangunan sanitasi di Ponpes-ponpes, karena ini sangat penting bagi kesehatan santri,” terangnya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, Dardjat Widjunarso berharap, BMN yang diserahterimakan itu dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten HSS ke depan.

Dardjat juga mengucapkan terima kasih, atas kerjasama yang selama ini terjalin sangat baik dari Pemkab HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama kepala Balai Prasarana Permukiman Kalsel meninjau salah satu paket pekerjaan yang selesai yaitu MCK untuk santri di Ponpes Darul Amin.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas PUTR Teddy Soetedjo, Kepala Dinas Pendidikan Siti Erma, Kepala BPKPD Nanang FMN, Kepala Bappelitbangda M Arlian Syahrial, Kabag Prokopim Ika Aguspiannor, Kabag Hukum Fitri, Kabag Kesra Fajar Abdi, dan Camat Daha Utara Syamsuri. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya