Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Generasi Muda Gemar Investasi di Saham

×

Generasi Muda Gemar Investasi di Saham

Sebarkan artikel ini
PENUTUPAN CMSE –  Capital Market Summit & Expo (CMSE) tahun 2021 yang berlangsung 14 – 16 Oktober,  pelaksanaannya berlangsung lancar dan sukses, hingga acara penutupan yang berlangsung, Sabtu malam. Foto memperlihatkan saat acara penutupan. (kp/ist).  

Banjarmasin, KP – Jumlah investor saham di Indonesia yang tercatat pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) tahun 2021 mencapai 3.008.318 single investor identification (SID).

Pencapaian tiga juta lebih investor saham itu merupakan hal yang menggembirakan dari pasar modal Indonesia, di tengah peringatan 44 tahun diaktifkannya Kembali pasar modal Indonesia serta dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Android

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi dalam siaran pers yang diterima redaksi {[KP]}, Minggu (17/10/2021) di Banjarmasin, antara lain mengatakan bahwa tercapainya rekor baru jumlah investor saham di BEI maupun rekor lain, seperti penciptaan lebih dari satu juta investor saham baru di sepanjang tahun ini yang terjadi pada 31 Agustus 2021 lalu, tentunya tidak lepas dari dukungan serta dominasi generasi muda.

“ Dominasi tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat peran dari investor local yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” harapnya.

Saat ini, katanya melanjutkan, jumlah investor pasar modal baik saham. Obligasi maupun reksa dana per 14 Oktober 2021 telah mencapai 6.597.100 SID. Pertumbuhan dan aktivitas investor pasar modal ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satu upaya BEI dalam menarik ,minat generasi muda berinvestasi adalah dengan semakin gencar menggelar berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi yang memanfaatkan teknologi serta solusi digital Bersama seluruh pemangku kepentingan. “Kami yakin denmgan edukasi dan pengetahun yang baik tentang pasar modal, akan membantu para calon investor, khususnya generasi muda dalam menentukan strategi investasi untuk masa depan yang lebih baik,” kata Hasan Fawzi.

CMSE 2021 yang berlangsung 14 – 16 Oktober 2021, sampai dengan hari terakhir mendapat sambutan antusias peserta, terlihat dari total peserta sebanyak 101.443 orang didominasi generasi milenial serta Gen Z dari dalam dan luar negeri.

Rekor tercatat pada seremoni pembukaan CMSE 2021 yang dihadiri 4.353 viewer. Totalk viewer dari 9 even summit yang telah berlangsung adalah 18.974 viewer dengan rincian 16.292 viewer dari laman web cmse.id dan 2.682 viewer darui kanal You Tube Indonesia Stock Exchange.

Kepala Depertemen Pengawasan Pasar Modal 1A OJK Luthfy Zain Fuady menutup rangkaian acara CMSE 2021 yang sukses diselenggarakan dengan lancar. Selain itu, penutupan CMSE 2021 dihadiri pula oleh Ketua Panitia Peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia Risa E Rustam yang juga Direktur KSEI Syafruddin. Turut hadir secara virtual pada penutupan CMSE 2021, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, Direktur BEI I Gede Nyoman Yetna dan Direktur KPEI Iding Pardi. (lia/K-1)

Iklan
Iklan