Masyarakat Bartim Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di RSUD Tamiang Layang

Tamiang Layang, KP – Masyarakat Kabupaten Barito Timur saat ini sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah setempat. Ini terbukti dengan saat vaksinasi dilaksanakan RSUD Tamiang Layang, Sabtu (9/10).

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari mengatakan, target awal 300 orang bertambah menjadi 398 orang karena yang hadir sangat banyak.

“Sedangkan yang belum sempat divaksin saat itu dimasukkan dalam daftar tunggu untuk vaksinasi selanjutnya,” kata dr Vinny di Tamiang Layang, Minggu (10/10) kemarin.

Menurutnya, masyarakat kian sadar bahwa program vaksinasi yang dilaksanakan Pemkab Barito Timur untuk meningkatkan kekebalan tubuh kelompok masyarakat.

Berita Lainnya

Bupati Bartim Minta Sekola Kawal Ketat Prokes

Warga Bartim Antuias Ikuti Vaksinasi Massal

1 dari 167

“Mereka juga sadar akan pentingnya vaksin Covid-19, karena bisa meningkatkan imun tubuh,” kata Vinny lagi.

Dijelaskannya, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya merupakan upaya untuk memenuhi hak masyarakat, terutama pemenuhan hak akan vaksin, maka fasilitas vaksinasi akan terus dilaksanakan pada setiap hari kerja yakni Senin – Jumat pada jam kerja.

“Vaksinasi terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melihat ketersediaan vaksin yang diterima,” tambah Vinny lagi.

Dalam kegiatan vaksinasi massal itu, Vinny juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Protokol kesehatan itu penting dan jadikan hal yang utama dalam setiap kegiatan baik di dalam maupun di luar rumah,” demikian dr Vinny Safari. (vna/k-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya