Meski PPKM di Bartim Turun ke Level II, Prokes Jangan Kendor

Tamiang Layang, KP – Masyarakat Kabupaten Barito Timur (Bartim) tetap diminta tindak kendor melaksanakan protokol kesehatan walaupun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun ke level II.

“Jangan kendor menerapkan protokol kesehatan walaupun PPKM turun ke level II. Kita harus bisa bangkit bersama-sama melawan COVID-19,” kata Bupati Bartim, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, masyarakat saat ini perlu ikut melawan dan memerangi hingga tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19, yakni dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menerapkan protokol kesehatan adalah hal mudah yang sangat mudah dilaksanakan. Namun, kata dia, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur akan terus mengingatkan dengan himbauan maupun sosialisasi hingga penertiban protokol kesehatan.

“Saya minta juga Satgas Covid-19 dan jajarannya baik di kabupaten, kecamatan dan desa sama – sama menghimbau dan menertibkan protokol kesehatan di wilayah masing-masing,” kata Ampera.

Kata orang nomor di Pemkab Barito Timur itu, protokol kesehatan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan daerah dalam upaya penanganan dan penanggulangan COVID-19. Masyarakat perlu ikut berpartisipasi.

Berita Lainnya

Bupati Bartim Minta Sekola Kawal Ketat Prokes

Warga Bartim Antuias Ikuti Vaksinasi Massal

1 dari 167

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemkab Barito Timur sudah dirasa maksimal seperti penerapan PPKM mikro hingga tingkat desa dan Rukun Tetangga (RT). Pemkab Barito Timur juga serius dalam melaksanakan tes, pelacakan dan perawatan hingga vaksinasi.

“Faktor lain yakni percepatan vaksinasi yang terus digenjot secara maraton hingga ke desa-desa dan dibantu Polres Barito Timur,” kata Ampera.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra menyatakan komitmen terus membantu Pemkab Barito Timur dalam menanggulangi Covid-19 yang diawali dengan sosialisasi, pelaksanaan operasi yustisi, dan vaksinasi.

“Kita berkomitmen ikut membantu daerah dengan respon cepat pada setiap kegiatan penanggulangan COVID-19, mulai dari sosialisasi, operasi yustisi hingga percepatan vaksinasi,” kata Afandi.

Menurut Afandi, masyarakat diharapkan sadar akan upaya yang sudah dilaksanakan pemerintah dalam melindungi masyarakat dari wabah virus corona ini.

“Kita minta minta masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan pentingnya ikut vaksinasi, yani untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” demikian Afandi. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya