Pagelaran Festival Literasi Kota Banjarbaru 2021

Banjarbaru,KP- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarbaru tengah menggelar Festival Literasi bertajuk “Banjarbaru Litfest” dari tanggal 15 September hingga 29 Oktober.

Festival Ini semacam kerja sama tanpa mengesampingkan kelompok penulis atau sastrawan di Banjarbaru. Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan Banjarbaru sebagai Kota Sastra. Khususnya, untuk regenerasi para penulis yang mesti dipupuk sejak dini.

Ketua Panitia, Hudan Nur menjelaskan dalam festival tersebut akan ada semacam pelatihan kepenulisan ke sekolah.

“Untuk acara jika memungkinkan, atau dikumpulkan di suatu tempat dengan (menerapkan) protokol kesehatan yang ketat” jelasnya.

Festival sendiri akan dilaksanakan diskusi buku para sastrawan Banjarbaru. Beberapa akan diundang menjadi pemateri roadshow ke pesantren di Banjarbaru. Adapun, Antologi Cerpen Banjarbaru Litfest se-Indonesia.

Sebagai informasi, giat Banjarbaru Litfest ini sudah mendapat lampu hijau dari Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin dalam mendukung program literasi Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 717

Berikut rangkaian kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan, antara lain:

1). Pelatihan guru-guru SMA (Sederajat) menulis kreatif se-Kota Banjarbaru secara daring bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

2). Pelatihan siswa (i) SMA (sederajat) menulis kreatif se-Kota Banjarbaru secara daring bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

3). Antologi Cerpen Banjarbaru Litfest se-Indonesia.

4). Webinar Literasi bekerjasma dengan Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) dan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditambahkan oleh Roshida Rida, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan DARPUSDA jika memprogramkan kegiatan serupa akan menjadi giat literasi untuk tahun depan

” Hal ini selaras dengan visi-misi Kota Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan,” pungkasnya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya