Peresmian TKA
Wali Kota : Kita Lahirnya Generasi Agamis Yang Berkualitas

Banjarbaru, KP – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meresmikan gedung TKA/Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Sullamurridwan Unit 092, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, Jum’at (8/10/2021)

Menurut Aditya, dengan berdirinya gedung TPA merupakan wujud nyata dari gotong royong dan kerja sama warga setempat, untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga lainnya.

“Semoga dengan peresmian bisa sebagai penyemangat dalam upaya membentuk dan membina karakter Islami generasi penerus, terutama dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan budi pekerti dan akhlak yang baik,” ujar Aditya.

Dilanjutkan Aditya, pendidikan terhadap anak-anak saat ini sangat diperhatikan, terutama pelajaran agama. Karena Islam memandang bahwa setiap anak dilahirkan dengan membawa fitrah dan potensi yang dikembangkan melalui pendidikan.

Berita Lainnya
1 dari 725

“Pendidikan agama mempunyai fungsi dan peran yang lebih besar daripada pendidikan umum,” lanjutnya.

Ketua Yayasan Tangga Menuju Keridhaan, KH Kastalani menceritakan, sebelum gedung baru, para Santri melaksanakan kegiatan mengaji di Langgar Sullamurridwan yang berlangsung selama 20 tahun.

Kemudian, untuk dapat membangun gedung ini dibutuhkan lembaga resmi berbadan hukum, sehingga terbentuklah yayasan ini dengan berbadan hukum pada tahun 2016.

“Dan yayasan ini membina sekitar 60 anak yatim, diberi santunan setiap hari Jumat,” jelasnya. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya