Pemkab Banjar Terus Komitmen Ciptakan Good Governance

Martapura, KP – Pemkab Banjar terus berkomitmen menciptakan good governance yang tidak hanya terbatas pada peraturan perundang undangan berlaku.

”Melainkan dikembangkan dengan menerapkan prinsip pemerintahan yang baik. Juga harus melibatkan intern maupun ekstern birokrasi,” kata Sekdakab HM Hilman saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Reformasi Birokrasi Tahun 2021, di salah satu hotel di Banjarbaru, Senin (11/10).

Menurutnya, melalui bimtek ini, dapat memberi pengetahuan tentang pengelolaan reformasi birokrasi serta tata cara penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi online oleh para calon asesor dan operator komputer di lingkup perangkat daerah.

Berita Lainnya
1 dari 675

”Yang nantinya dapat memberikan penilaian atas kinerja masing-masing perangkat daerah berdasarkan indikator atau elemen ditetapkan,” ucapnya.

Kabag Organisasi Setda Banjar Anang Said menambahkan, esensi kegiatan ini juga untuk mengoptimalkan pelaksanaan birokrasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

”Lewat bimtek ini, diharap setiap SKPD lebih siap dalam penyelenggaraan reformasi birokrasi. Nantinya tidak kaget dan siap menerapkan ilmu-ilmu dan pemahaman yang diberikan narasumber untuk di aplikasikan demi mewujudkan Kabupaten Banjar Manis, Maju, Mandiri dan Agamis,” tandasnya.

Bimtek ini dilaksanakan selama empat hari, dari 11–14 Oktober 2021. Peserta sebanyak 65 orang, terdiri dari asesor, calon asesor dan tim penilai internal. Hadir virtual sebagai narasumber, Muhammad Petrus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta hadir langsung tim ahli dari GAMA Multi Usaha Mandiri Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya