Posyandu Desa Pematang Benteng Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

PENILAIAN POSYANDU (KP/Ist)

Amuntai, KP – Tim Penilai Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum lama tadi melakukan kunjungan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) guna melakukan penilaian Posyandu “Mawar”.

“Posyandu Mawar” Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Baru-baru ini kedatangan tim lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan tim penilai, “Posyandu Mawar” Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Hj Annisa Rasyidah Wahid, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) , Camat dan Kepala Desa setempat.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi,sekaligus Ketua Pokjanal menyambut baik kedatangan tim penilai lomba Posyandu tingkat provinsi kalsel di Desa Pematang Benteng. Wabup mengatakan keikutsertaan Posyandu “mawar” kali ini tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, TP PKK Desa dan DPMD yang selama ini memberikan pembinaan.

Husairi berharap dengan adanya penilaian ini dapat lebih memberikan motivasi kepada desa terutama dalam mewujudkan peningkatan kesehatan.

Berita Lainnya

Anggota Pramuka HSU Ikuti Jota dan Joti

1 dari 397

“Mudah-mudahan dengan adanya penilaian posyandu ini, dapat memotivasi posyandu-posyandu lainnya yang ada di daerah kita ini dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kesehatan” katanya.

Wabup menambahkan hasil yang diraih kali ini dapat maksimal terlebih bagi pembinaan masyarakat sehingga dapat membangun, kesehatan dan ekonomi yang lebih baik.

Senada dengan itu, ketua Tim Penilai Hj Nurul Ahdani menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata tidak hanya untuk penilaian posyandu akan tetapi berfokus kepada pembinaan masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan tarap kesehatannya terlebih dimasa-masa seperti pandemi seperti sekarang.

“Tujuan kegiatan ini tidak semata-mata lomba, tapi untuk kita meningkatkan terus pembinaan kita ke posyandu-posyandu yang lainnya”ungkapnya.

Kedatangan pihaknya ini terang Nurul guna memastikan laporan yang telah ada, dengan kondisi sebenarnya dilapangan dalam upaya para kader Posyandu untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Posyandu.

Sementara itu, saat melakukan verifikasi data secara faktual terhadap Posyandu Mawar, dalam kesempatannya ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah juga memperkenalkan beberapa produk-produk olahan kader setempat mulai dari minuman tradisional sampai dengan aneka makanan cemilan hingga Kue Bolu berbahan Labu. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya