Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Rangkaian MTP Dari Bedah Rumah Sampai Ikut Uruk Batu Split

×

Rangkaian MTP Dari Bedah Rumah Sampai Ikut Uruk Batu Split

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Pagatan Besar, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bersama warga setempat melakukan beberapa kegiatan diantaranya, gotong royong bedah rumah, peninjauan pelayanan vaksin, penandatanganan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan gotong royong pengurukan batu split jalan Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kesempatan itu Sukamta meninjau langsung hunian pasangan jompo penerima bantuan bedah rumah dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel. Usai ikut membongkar bagian-bagian rumah yang rapuh untuk dibangun kembali, Sukamta menyampaikan langsung pesan motivasi kepad pria yang akrab disapa Kai Abdul Latif selaku penerima bantuan.

Android

“Ini bantuan bedah rumah dari usulan aparatur desa pian yang alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan program CSR Bank Kalsel. Insya Allah rumah pian segera dibangunkan lagi yang lebih kokoh, yang lebih nyaman, dan aman untuk pian dan istri,” ujar Sukamta.

Usai dari bedah rumah, Sukamta meninjau pelayanan vaksinasi di Balai Desa Pagatan Besar. Terpantau ratusan warga rapi mengantre panggilan petugas vaksin dari Puskesmas Takisung. Sukamta menyambut baik upaya sinergi jemput bola pelayanan vaksin dari aparatur desa dengan puskesmas setempat.

“Selain pelayanan langsung di puskesmas, perlu juga pelayanan langsung ke desa-desa. Ini memfasilitasi warga kita yang mungkin tidak sempat atau susah ke puskesmas. Yang penting vaksin tersalurkan dan warga kita kekebalan tubuhnya meningkat seperti yang diharapkan”, jelas Sukamta.

Sebelum beranjak pulang ke Pelaihari, Sukamta melakukan penandatanganan komitmen Germas dan ikut melakukan pengurukan batu split bersama warga di Jl. Penampaan RT. 7 Desa Pagatan Besar. Adapun bantuan batu split dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala untuk pengerasan jalan kali ini sebanyak enam truk atau sekitar 36 kubik.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Kepala DPUPRP Tala H Agus Sektyaji, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala H Tajuddin Noor Effendi, Kepala Dinas Kesehatan Tala Hj Nina Sandra, Camat Takisung Yudo Restanto, dan Kepala Desa Pagatan Besar Hamberani. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan