Resmob “Macan” Kalsel Sambangi Korban Kebakaran

Banjarmasin, KP – Kepedulian Resmob “Macan” Kalsel terhadap korban kebakaran ini dilakukan, Senin (11/10).

Anggota dari Resmob “Macan” Kalsel Subdit 3 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Kalsel, sambangi para korban kebakaran di Gang Proklamasi RT 21 RW 03 di Jalan RE Martadinata

Kedatangan anggota, tak lain atas kepedulian dan memberikan bantuan dana kepada  para KK (Kepala Keluarga) yang mengalami musibah tersebut.

“Kami atas nama warga sangat berterimakasih atas kepedulian anggota Polda Kalsel ini,” ucap Ketua RT 21, Darma Ani Aryati.

Ia sebut untuk di RT-nya, dari data yang dilaporkan ada 6 buah terbakar, rumah sewaan, asal api dari info berasal dari rumah di RT 27.

Antara lain rumah bedakan (sewaan) tiga pintu dihuni Aman, Meri, Arfah, serta  bedakan kedua dihuni Mulyadi, Ferdian, Aher.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman melalui Kasubdit 3, AKBP Andy Rahmansyah, mengatakan semua memang sudah diprogramkan jajarannya, menyisihkan yang dimiliki untuk membantu yang membutuhkan.

Penyerahkan bantuan saat itu diwakili Panit Resmob Dit Resakrimum Polda Kalsel, Iptu Joni Arief, dan semua para korban merasa sangat terbantu atas kepedulian itu.

“Ini tak seberapa namun setidaknya kita bisa meringankan beban mereka. Kita sesuai perintah pimpinan, terus berupaya membantu warga yang kesusahan.

Berita Lainnya
1 dari 1.308

Semua ini kita ambil berkahnya saja,” ucap Iptu Joni Arief, yang juga pernah menjabat Kapolsek Kertak Hanyar.

Diberitakan, musibah kebarakan di Banjarmasin Barat ini terjadi pada, Jumat (8/10), dan berbarengan dengan kejadian di Jalan Djok Mentaya RT 27.

Diketahui, selama ini anggota ‘Macam’ Resmob Polda Kalsel, dikenal handal melakukan penyelidikan, pengejaran dan peringkusan terhadap pelaku kejahatan, meski penuh dengan risiko.

Namun, meski dengan tugas keseharian demikian, bukan berarti memudarkan sikap dan rasa kepedulian terhadap sesama.

Bahkan sebelumnya, diinisiasi Kombes Pol Hendri Budiman, dan di lapangan dipimpin Kasubdit 3, AKBP Andy Rahmansyah juga telah melaksanakan program “Jum’at Berkah Makan Gratis Resmob Macan Kalsel”.

Itu mengajak masyarakat untuk menikmati santapan secara gratis setiap Hari Jum’at di sejumlah warung makan yang berbeda-beda setiap Jum’at.

Seperti pada Jum’at (8/10), ada tiga lokasi warung makan yang dijadikan lokasi kegiatan Jumat Berkah Makan Gratis Resmob Macan Kalsel.

Pertama yaitu Warung Zidane di Jalan Lingkar Selatan Fly Over Prona 1, RT 20, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Kedua, Warung Badua Baading Jalan Prona 1, RT 11, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Ketiga, Warung Mama Eben Jalan Pemurus, RT 9, Kelurahan Kertak Hanyar 1, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya