Roxy Minta Maaf Hanya Bisa Sumbangkan Medali Perunggu

Merauke, KP – Asa medali emas yang ditargetkan oleh atlet Gulat Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel), Nastrusnicu Roxana Andreea di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terpaksa harus pupus.

Pasalnya, pegulat yang akrab disapa Roxy itu hanya mampu berada di posisi 3 dan mengumbangkan medali perunggu untuk Banua di pertarungan sengit yang dilaksanakan di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke, Minggu (10/10) sore.

Padahal di laga pertama penyisihan Gaya Bebas kelas 76 Kg Putri, Roxy tampil sangat apik dengan mengalahkan atlet utusan Papua, Yunita Wanma dengan skor mutlak.

Roxy hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 detik untuk bisa menumbangkan pegulat yang notabenenya menjadi tuan rumah di ajang olahraga nasional empat tahunan ini.

Kemudian, di pertandingan kedua, pegulat kelahiran Romania itu juga tampil perkasa ketika menghadapi atlet andalan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Yanti Hernanti juga dengan skor mutlak.

Namun sayangnya, ketika memasuki fase Semifinal, Roxy harus mengakui keunggulan pegulat utusan Provinsi Jambi, Indri Sukmaningsih.

Pegulat naturalisasi kebanggaan Kalsel ini harus menelan pil pahit lantaran takluk Indri dengan skor mutlak. Padahal, sebelumnya pegulat naturalisasi asal Rumania sempat memimpin poin dan terpaut cukup jauh, yakni 8-2.

Kekalahan tersebut membuat Roxy harus memperebutkan posisi juara 3 untuk bisa meraih medali perunggu dengan kembali menghadapi atlet utusan Jawa Barat, Yanti Hernanti.

Berita Lainnya
1 dari 491

Lewat pertarungan dua babak, Roxy menutup laga dengan poin 11-0 dan memastikan medali perunggu untuk Bumi Perjuangan Antasari.

Kekalahan ini disambut haru Roxy, air mata pun langsung membasahi pipinya usai diputuskan sebagai peraih medali Perunggu.

Saat dibincangi awak media, ia pun mengaku legowo dengan hasil tersebut.

“Alhamdulillah, saya dapat peringkat ketiga, saya meminta maaf karena tidak bisa membawa emas ke Kalsel,” ungkap Roxy usai menjalani prosesi pengalungan medali.

Disisi lain, menurutnya medali tersebut dipersembahkan untuk anaknya yang diharapkan menjadi penerus ibunya di bidang olahraga Gulat.

Sementara itu, pelatih gulat Kalsel Indra SYafri menambahkan jika hasil yang didapat Roxy ini jauh dari prediksi.

“Ini jauh dari prediksi kita, tapi mungkin ini takdir dari Allah SWT,” tandasnya.

Selanjutnya, Tim Gulat Kalsel bakal kembali melakoni pertandingan pada Senin (11/10). Disana Tim Gulat Wasaka akan menurunkan tiga atletnya yakni Muhammad Seman di kelas 57 kilogram gaya bebas, Arbainsyah di kelas 65 kilogram gaya bebas, serta Rendi Aditya Saputera di kelas 74 kilogram gaya bebas.

“Kemenangan Roxy ini akan jadi pemicu bagi pegulat kita yang lain. Terutama tiga atlet kita yang bakal berlaga besok. Akan kami pecahkan telur medali emas Kalsel di Merauke,” tuntas Coach Indra. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya