Sambangi SMA Korpri, Sosialisasikan Pentingnya #Cari_Aman di Sekolah

Banjarmasin, KP -Tim Safety Riding Honda Trio Motor Main Dealer Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan #Cari_Aman. Kali ini di SMA Korpri Banjarmasin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Konsistensi PT Trio Motor dalam mengkampanyekan keselamatan lalulintas pada berbagai tempat terus digencarkan melalui online ataupun offline.

Berdasarkan data tahun 2020, laka lantas yang terjadi di Indonesia, 75 persen adalah kecelakaan akibat pengendara sepeda motor dan 58 persen korbannya merupakan pengendara di usia produktif yaitu 14-39 tahun.

Oleh karena itu, kegiatan soalisasi ini penting diadakan terlebih kepada siswa dan siswi sekolah menengah atas. Kegiatan diapresiasi oleh pihak sekolah. Kepala sekolah SMA Korpri Banjarmasin menyambut dengan baik kegiatan sosialisasi ini.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para siswa kami bisa menjaga diri, dan tertib berlalu lintas,” ujarnya, Jumat (29/9) lalu.

Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh Yoga Prabowo selaku instruktur safety riding PT Trio Motor, dan sekaligus perkenalan singkat mengenai keselamatan berkendara.

Berita Lainnya
1 dari 980

Materi yang diberikan berupa materi Awarrenes, Basic Skill dan tagar #Cari_Aman. Tentunya untuk mengasah pemahaman sekaligus memberikan penghargaan. Kemudian, diakhir sesi diadakan kuis berhadiah yang ditunggu-tunggu oleh siswa.

Sebanyak tiga orang siswa beruntung yang memperoleh nilai tertinggi pada kuis diberikan giveaway berupa paket hadiah yaitu apparel Honda.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Trio Motor kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur, dan mempunyai surat izin mengendarai.

Selain itu, walaupun masih ada siswa yang belum memasuki usia berkendara, sosialisasi ini diharapkan bisa menjadi dasar pemahaman sebelum mereka bisa aktif di jalanan.

Selaku main delaer, tambah Yoga, pihaknya gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat.

“Harapan kami, setelah mengikuti sosialisasi safety riding bersama kami, siswa – siswi SMA Korpri Banjarmasin dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup, serta untuk selalu #cari_aman kapanpun dan di manapun,” tutup Yoga. (opa/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya