Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Tingkatkan Herd Immunity, Golkar Kalsel Gelar Vaksinasi ke 4 Kalinya

×

Tingkatkan Herd Immunity, Golkar Kalsel Gelar Vaksinasi ke 4 Kalinya

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar vaksinasi massal dalam upaya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Android

Kegiatan vaksinasi yang diiikuti oleh ratusan peserta tersebut digelar sejak pagi hari. Baik kader partai berlambang pohon beringin maupun masyarakat umum, terlihat sangat antusias mengikuti proses vaksinasi yang dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (7/10/2021).

Sekretaris Partai Golkar Kalsel, DR (HC), H Supian HK, mengatakan, Partai Golkar Kalsel memiliki banyak kegiatan kemasyarakatan, salah satunya dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam hal vaksinasi.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi kali ke 4 ini diinisiasi oleh Angkatan Muda Partai Gorkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), yang didukung Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Ini keempat kalinya Golkar Kalsel menggelar vaksinasi massal. Dan, hari ini pemberian vaksin tahap kedua,” tandasnya.

Menurut Supian, kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk kolaborasi partai Golkar dengan pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah. Saya lihat, lembaga-lembaga lain juga saat ini juga tengah gencar menggelar vaksinasi massal,” ujarnya.

Sementara, Ketua PD AMPG, Troy Satria, menambahkan, vaksinasi ini juga merupakan program Yellow Clinic yang merupakan instruksi bagi seluruh pengurus daerah partai berlambang pohon beringin.

“Iya, vaksinasi massal ini termasuk arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato dan menjadi bentuk komitmen partai dalam mendukung kerja pengendalian dan target vaksinasi pemerintah agar kita segera terbebas dari wabah Corona ini,” sebut Troy.

Dalam vaksinasi kali ini, lanjut Troy, pihaknya menargetkan sebanyak 600 peserta. “Jika melihat antusias masyarakat yang datang, Insya Allah target bisa tercapai,” ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan seperti ini merupakan aksi bersama dalam memutus alur penyebaran virus Corona di Kalsel. Dengan vaksinasi, imunitas masyarakat menjadi lebih meningkat.

“Kita himbau masyarakat yang belum divaksin agar jangan takut dan segera untuk divaksin. Semua guna meningkatkan imunitas tubuh masyarakat, yang tentunya harus didukung penuh. Kita ingin adanya pencapaian Herd Immunity untuk masyarakat, sehingga lebih kebal imun tubuhnya,” imbuh Troy.

Salah seorang peserta yang mengikuti vaksin, Habib Fathurrahman Bahasyim, buyut Habib Hamid Bahasyim Kubah
Basirih, menyambut baik dengan adanya vaksinasi ini.

“Ulun sangat mendukung vaksinasi hari ini. Dimana ini merupakan sinergitas antara DPD Partai Golkar dengan pemerintah,” pungkasnya.

Ia juga mengajak semua lembaga, ormas dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung percepatan program vaksinasi ini agar cepat selesai.

“Supaya kita di Kalsel ini tidak berada di level 4 terus. Dan, yang pasti kita berharap Indonesia semakin sehat,” harapnya. (opq/KPO-1)

Iklan
Iklan