Tinjau TPA dan SPAM Banjarbakula, Menteri PUPERA : yang Dibangun Harus Beri Manfaat

Berita Lainnya

Hijaukan Banua, Partai Gelora Tanam 130.000 Pohon

1 dari 1.336

Banjarbaru, KP – Di sela kunjungan ke Provinsi Kalsel, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), M. Basoeki Hadimoeljono, meninjau TPA Regional dan SPAM Banjarbakula, Kamis (21/10).
Basoeki, menyebut sengaja mengunjungi pembangunan yang bersumber dari APBN Kementerian PUPERA tersebut. Ia ingin memastikan semua yang dibangun memberikan manfaat kepada masyarakat.
“Apa yang sudah dibangun harus bermanfaat harus berfungsi,” ujarnya.
Hadi menerima laporan saat ini SPAM regional Banjarbakula sudah beroperasi dan mendistribusikan air untuk tiga daerah, Banjarbaru, Banjar, dan Tanah Laut menggunakan instalasi pengolahan air (IPA) berkapasitas 250 liter per detik.
Pengerjaan IPA 500 liter perdetik ditarget selesia Desember mendatang. “Jika sudah selesai maka kapasitas menjadi 750 liter perdetik. Insyaallah akan meningkatkan service PDAM kepada masyarakat,” katanya.
Basoeki pada peninjauan tersebut menitipkan pesan kepada kontrak pelaksana untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan dengan tetap mengedepankan kualitas pembangunan.
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengucapkan terimakasih atas dukungan kementerian PUPR untuk penyediaan air minum yang nantinya akan bermanfaat kepada masyarakat Banjarbaru tentunya melalui PDAM Intan Banjar.
“Mudah-mudahan apa yang dibangun oleh kementerian PUPR ini bermanfaat bagi masyarakat dan kami mendorong kepada PDAM dengan ini bisa mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, bagi yang belum terlayani bisa terlayani sekarang,” harap Aditya Mufti Ariffin.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya