Vaksinasi di Bartim Sasar Warga Bermobilitas Tinggi

Tamiang Layang, KP – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mentargetkan 70 persen warga dari jumlah penduduk sudah disuntik vaksin hingga akhir Desember 2021 nanti.

“Kita akan menambahkan sasaran atau target baru yakni warga yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Ampera di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, percepatan pembentukan herd immunity melalui vaksinasi kepada masyarakat yang mobilitas atau mobilisasi tinggi yaitu warga mereka intensitas paling banyak bertemu dan berkomunikasi secara individu.

Kata dia, pihaknya optimis jika target vaksinasi hingga 70 persen bisa tercapai karena antusiasme dan animo masyarakat mengikuti vaksin cukup tinggi. Vaksinasi juga didukung dengan ketersediaan vaksin yang diterima dari Kementerian Kesehatan disampaikan melalui Pemprov Kalteng.

Berita Lainnya
1 dari 520

“Dukungan juga datang dari Forkopimda yang mendukung pelaksanaan sosialisasi, operasi yustisi hingga kegiatan vaksinasi massal,” kata Ampera.

Saat ini, kata bupati dua periode itu, Pemkab Barito Timur juga menggenjot vaksinasi dengan meminta tim vaksinator mendata dan memberikan vaksin kepada warga yang memiliki pekerjaan bersentuhan dengan orang banyak.

“Ini juga sebagai upaya percepatan herd immunity dan menanggulangi penularan COVID -19,” kata Ampera.

Kata dia lagi, Pemkab Barito Timur pemerintah terus mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tidak kendor. Para warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Vaksinasi saat ini sudah mencapai 35 persen lebih. Kita komitmen akan menggenjot vaksinasi dan tetap menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” demikian Ampera. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya