Kemenag Kalteng Imbau Calon Jamaah Haji Bartim Persiapkan Diri dan Taati Prokes

Tamiang Layang, KP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalimantan Tengah H Noor Fahmi menghimbau masyarakat atau calon jamaah haji Kabupaten Barito Timur untuk mentaati protokol kesehatan.

“Agar tetap sehat dalam mempersiapkan diri untuk pemberangkatan haji yang diperkirakan bisa terlaksana pada tahun 2022 nanti,” kata H Noor Fahmi di Tamiang Layang, Senin (12/10).

Menerapkan protokol kesehatan dimaksud seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar tidak terpapar Covid – 19 dan tetap sehat dalam mempersiapkan diri sebagai calon haji.

Jika terpapar Covid-19, kata dia, maka akan membuat tubuh tidak sehat atau mengalami sakit sehingga bisa saja berdampak pada kesehatan pada hari-hari berikutnya dan berdampak pada gagalnya naik haji.

Berita Lainnya
1 dari 520

“Masyarakat diharapkan bisa bersabar walaupun sudah dua kali ibadah haji tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid – 19. Ingat laksanakan prokes,” kata H Noor Fahmi.

Kata dia lagi, masyarakat Bartim yang sudah menjadi daftar tunggu calon jamaah haji juga diminta mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah agar tercipta kekebalan tubuh

“Vaksinasi merupakan upaya atau ikhtiar dari kita sebagai manusia agar Covid – 19 segera tertanggulangi dan berakhir,” kata H Noor Fahmi lagi.

Menurutnya, calon jamaah haji yang saat ii berjumlah 38 ribu lebih bisa mengambil hikmah tertundanya melaksanakan haji akibat pandemi Covid – 19, seperti bisa lebih mendalami lagi tata cara ibadah haji, manasik haji dan bisa lebih khusyuk. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya