Wabup Pastikan Jembatan di Sungai Kupang Diperbaiki

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad meninjau jembatan Raraah, yang menghubungkan Desa Sungai Kupang dengan Desa Lungau, Kecamatan Kandangan, Rabu (6/10/2021) siang.

Hal itu merupakan respon cepat Wabup Syamsuri, setelah mendapat informasi adanya jembatan rusak. Pagar jembatan itu telah roboh, sehingga sangat membahayakan dan mengganggu aktivitas masyarakat sekitar untuk melintas.

“Kondisi jembatan memang sangat parah, sangat layak untuk segera diperbaiki,” ujar Syamsuri Arsyad, usai peninjauannya itu.

Berita Lainnya

Diseminasi HAM ke ASN dan Pelajar HSS

1 dari 600

Ia menambahkan, jembatan itu merupakan akses penting bagi masyarakat. Sehingga pihaknya akan segera menindaklanjutinya. “Minimal penanganan sementara dahulu,” ucap Syamsuri.

Wabup Syamsuri mengatakan, jika memungkinkan di tahun 2022 akan dilakukan perbaikan sambil mempelajari proses-proses yang diperlukan. “Sepanjang ada dananya, apa yang menjadi harapan masyarakat akan segera kita penuhi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Syamsuri Arsyad juga meninjau kondisi jalan dan jembatan di Jalan Biti, Desa Sungai Kupang, yang merupakan akses jalan alternatif jika jembatan Raraah dibongkar. Lalu meminta Dinas PUTR, untuk segera mempelajari untuk tindakan selanjutnya.

Peninjauan itu turut diikuti Kabid Bina Marga Dinas PUTR Isnaniah, dan Sekretaris Bappelitbangda Kusairi, dan pejabat terkait lainnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya