DPRD HSS Sampaikan Pandangan Umum atas R-APBD 2022

Kandangan, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat paripurna, Rabu (6/10/2021) di Gedung DPRD setempat.

Seluruh fraksi DPRD menyampaikan pandangan umum dan menyatakan menyambut baik, atas diajukannya rancangan peraturan daerah (Ranperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022.

Fraksi PKS melalui juru bicaranya Mardiansyah, mengapresiasi dan menyambut baik atas penyampaian nota keuangan dan Raperda APBD 2022. Hal senada, Fraksi Gerindra-PAN mengapresiasi dan mendorong pemerintah, untuk melakukan terobosan strategis yang kreatif dan tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan.

Ketua Fraksi PKB Yuniati mengingatkan, untuk menaati prinsip-prinsip penyusunan APBD.

Lalu, Fraksi Nasdem mengharapkan, kecermatan saat pembahasan sesuai prinsip-prinsip pembahasan sebuah APBD, antara lain pembahasan di komisi-komisi maupun pembahasan di Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Eksekutif.

Berita Lainnya

Diseminasi HAM ke ASN dan Pelajar HSS

1 dari 600

Fraksi Golkar Suniansyah memberi tiga poin masukan, yakni setiap dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan, harus terukur secara jelas indikator kinerjanya sesuai target dan sasaran yang diharapkan.

“Pemerintah Daerah diminta lebih konsisten pada program prioritas pembangunan dalam rencana kerja pembangunan daerah. Serta, potensi dan aktivitas ekonomi harus dirawat, didorong dan difasilitasi, memperluas akses permodalan bagi usaha mikro kecil dan industri kecil,” tambahnya.

Fraksi PDIP meminta, tim yang menyusun rancangan APBD beserta penjabarannya untuk secepatnya melengkapi dengan detail seluruh kegiatan yang ada di SOPD. Karena fraksi PDIP melihat RAPBD 2022 yang telah diserahkan tidak lengkap dan cenderung tidak terbuka, sehingga diinginkan adanya keterbukaan di dalam RAPBD tersebut.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengucapkan terima kasih dan menyambut baik, atas pandangan umum Fraksi DPRD dalam pembahasan APBD tahun 2022.

“Tanggapan Fraksi DPRD HSS tentu menjadi bahan pertimbangan, kami akan menjawab pada pertemuan selanjutnya,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya